Bupati Karo Dukung Wacana Pembangunan Gedung Alumni USU

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Menjelang Reuni Akbar alumni Universitas Sumatera Utara (USU) yang akan digelar 9-10 April 2020, mencuat wacana pembangunan Gedung Alumni USU. Para alumni menganggap sudah selayaknya USU yang berdiri 66 tahun memiliki Gedung Alumni.

Hal ini diungkap dalam diskusi alumni USU yang digelar di ruang kerja Dekan Fakultas Hukum USU, Prof. Budiman Ginting. Wacana pembangunan Gedung Alumni USU diutarakan Budiman Ginting, Kamis (13/02/2020).

“Bayangkan sudah 66 tahun USU (berdiri) sampai detik ini belum memiliki namanya Gedung Alumni. Nah, ini saatnya kita pikirkan lewat gelar Reuni Akbar  Tahun 2020 ini agar apa yang selama ini kita dambakan dan kita idamkan dapat terwujud melalui Reuni Akbar nantinya dengan tema; Merekat  Kebersamaan Dalam Perbedaan,”ujar  Budiman.

Budiman mengharapkan para alumni memberikan masukan dalam Reuni Akbar yang akan digelar.“Masukan para alumni nantinya sangat kita butuhkan dalam pertemuan yang kita akan gelar  pada tanggal 9-10 April 2020, diadakan di Kampus USU dan tanggal 10 April 2020 malam keakraban  di Hotel Danau Toba Medan. Dengan mengundang lintas angkatan 30 alumni baik latar belakang gelar S1, S2, S3 dan Abituren,” ungkapnya.

Ketua Dies Natalis ke-66 tahun sekaligus Ketua Reuni Akbar 2020, Alamsyah Sinurat memperkirakan acara Reuni Akbar USU akan dihadiri 13 ribu alumni dari 30 angkatan alumni.

Rueni Akbar, kata Alamsah, akan digelar di dua tempat selama dua hari. Di hari pertama (acara pembukaan) tanggal 9 April 2020, akan dilangsungkan di Kampus USU, dan di hari kedua (Malam Keakraban) tanggal 10 April 2020, digelar di Hotel Danau Toba Internasional, Kota Medan.

Bupati Karo Terkelin Brahmana merupakan alumni Fakultas Hukum USU tahun 1999, mendukung kegiatan Reuni Akbar yang akan digelar.“Sebagai silaturahmi para alumni, maka pasti akan ada persatuan. Apa yang disampaikan Pak Dekan Fakultas Hukum tadi, ini menjadi renungan nantinya. Mudah-mudahan adanya silaturahmi ini dapat membangkitkan semangat kebersamaan menggapai cita-cita yang diinginkan selama ini para senior alumni USU untuk membuat karya adanya Gedung Alumni,” katanya.(Jai)