oleh

Bupati Karo Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, DPRD Karo, dan unsur Forkopimda Karo mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Jokowi melalui televisi, Jumat (14/8/2020).

Sidang Tahunan MPR-RI (Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia) Tahun 2020 itu digelar di Jakarta. Serta disiarkan langsung melalui televisi ke sejumlah provinsi dan kabupaten di Indonesia. Dalam sidang tahunan itu, Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan selaku presiden.

Terkelin sangat mengapreisasi sejumlah OPD Karo yang hadir dalam situasi masa Pandemi Covid-19. Hal ini sebagai bukti disiplinnya para OPD serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan adanya, Sidang Tahunan MPR ini, kita dapat melihat dan mendengar apa kebijakan pemerintah pusat terkait program ‘Indoensia Maju’. Sehingga dapat menjadi informasi, langkah kongkrit dan barometer dalam penerapan menjalankan roda pemerintahan di daerah,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan saat memimpin sidang paripurna mengatakan, momen inilah saatnya mendengarkan permasalahan dan kebijakan yang disampaikan oleh pemerintah pusat, sebagai kenyataan rill yang harus disikapi.

“Namun demikian, saya nengapreisasi dan mengucapkan terimaksih atas kehadiran Forkopimda dan ASN dalam mengikuti Sidang Tahunan MPR RI ini. Sehingga berjalan lancar dan hikmat,” tutupnya.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh di antaranya, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan. Lalu Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto SSos, Kajari Karo Denny Achmad SH MH, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono SIK SH. Kemudian, wakil ketua dan anggota DPRD Karo serta para SKPD se-Kabupaten Karo. (Jai)