Bupati Karo Cory Sebayang Akan Berdayakan Peternak Lebah Desa Selandi

KAROBupati Karo Cory Sebayang meninjau kegiatan panen madu di Desa Selandi, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Senin (23/8/2021).

Bupati Karo Cory Sebayang mengatakan, Dimasa pandemi covid-19 saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk menjaga imun tubuh. Untuk itu mengunjungi lebah madu ini akan kita kembangkan masyarakat lainnya serta akan melatih dan memberikan edukasi kepada peternak lebah madu agar lebih profesional lagi.

“Kegiatan UKM ini akan pelatihan kita kembangkan lagi di wilayah Kabupaten Karo melalui koperasi dinas pertanian dan dinas hal ini akan kita benahi baik melalui edukasi maupun sehingga lebih baik lagi,” ujar Bupati Karo.

Sementara itu pemilik peternakan lebah Alirenta Bangun meyebutkan bahwa dirinya telah menjalani perawatan lebah madu selama kurang lebih 4 tahun dan memiliki sekitar 300 kotak sarang lebah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo, Ibu Cory Sebayang yang hadir meninjau pelaksanaan panen madu ini, begitu juga atas perhatian Pemerintah Kabupaten Karo yang selama ini mendampingi, membantu dan mendukung kami dengan baik,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan hal ini dapat terus berlanjut kedepannya, sehingga kami dapat lebih baik dan maju lagi agar perkembangannya lebih baik lagi, serta berharap dukungan dan dukungan Pemda Karo khususnya dari segi pemasaran,” pungkasnya.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *