Bupati Karo Buka Musrenbang RPJMD 2021-2026

KAROBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karo Tahun 2021-2026 di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Selasa (6/7/2021).

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Musrenbang dilaksanakan secara hybrid. Musrenbang secara tatap muka dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lantai 3. Sedangkan unsur organisasi profesi dan kelembagaan lainnya serta masyarakat umum mengikutinya secara daring (Virtual).

Musrenbang RPJMD Kabupaten Karo Tahun 2021-2026 ini merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah yang berfungsi sebagai media antar pihak atau stakeholder melakukan urun rembuk demi kesempurnaan dokumen perencanaan pembangunan yang disusun.

Dan bertujuan untuk menyiapkan dokumen perencanaan yang mampu mengemban misi penting untuk menyatukan pola pikir dan aspirasi dari berbagai unsur pelaku pembangunan serta mengintegrasikannya dengan berbagai bidang urusan pemerintahan, baik yang merupakan urusan wajib maupun urusan pilihan serta yang bersifat sektoral maupun lintas sektoral.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutan dan arahannya, menyampaikan visi pembangunan daerah Kabupaten Karo tahun 2021-2026. Yaitu, ”Mewujudkan Kabupaten Karo yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pariwisata dan Pertanian Menuju Masyarakat Makmur dan Sejahtera.”

Oleh karena itu, lanjut Bupati Karo menegaskan, seluruh program dan kegiatan perangkat daerah harus selaras dan mendukung pencapaian kinerja visi dan misi tersebut, baik langsung maupun tidak langsung.

“Karena itu, saya mengharapkan agar kita secara bersama-sama berperan aktif dalam memanfaatkan forum ini secara maksimal dan kegiatan Musrenbang RPJMD Kabupaten Karo ini dapat berjalan lancar, dilandasi dengan semangat bersama untuk menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan,” sebut Cory Sebayang.

Cory juga mengharapkan masukan dan saran konstruktif dari seluruh pihak guna penyempurnaan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Sudah menjadi tradisi baru, masa pandemi Covid-19, setiap acara pemerintah dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, yaitu membatasi peserta, mencuci tangan/hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak dan mengukur suhu tubuh.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, anggota DPD RI Badikenita Putri Br Sitepu, Staf Ahli Gubernur Sumatera Utara Binsar Situmorang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakapolres Kompol Aron Siahaan, Sekda Kabupaten Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, mewakili Kejari, mewakili Danyon 125/Simbisa, para Staf Ahli dan Asisten, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Karo.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *