Bupati Karo Beri Penghiburan Keluarga Hartawaty Tarigan

JELAJAHNEWS.ID,KARO – Pemerintah Kabupaten Karo berduka atas salah satu sosok Srikandi yang tangguh dan hebat dr. Hartawati Br Tarigan Kadis PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), pada Minggu kemarin (16/02) di RS.Adam Malik Medan.

Selanjutnya,prosesi acara dilakukan secara adat suku Karo dan penguburan dr. Hartawati br Tarigan Keliang Lahat oleh Pihak Gereja GBKP dilangsungkan, Selasa (18/02) 2020 di Jambur Ta Ras Berastagi.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH saat hadir Melayat dihadapan keluarga duka mengatakan turut bersedih atas kepergian Ibu Hartawati Br Tarigan selaku Kadis PPPA, beliau adalah ibu Kadis yang penuh berjuang untuk kemajuan Kab . Karo.

Hal ini, dibuktikan oleh Ibu Hartwaty semasa Dia hidup ada beberapa prestasi yang luar biasa mengangkat harkat dan martabat Pemda Karo dan masyarakat Karo umumnya, yaitu meraih prestasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Sulawesi Selatan dan penghargaan Kabupaten Layak Anak di Istana Wapres.

“Tentu apa yang telah diperbuat oleh ibu Hartwaty ini semasa menjabat sebagai Kadis PPPA , akan tetap menjadi catatan legislasi sejarah untuk selalu dikenang dan diingat, bagi Pemda Karo, “ucap Terkelin.

Untuk itu, harapan saya bagi keluarga yang ditinggal Pak Yusman Meliala, SE beserta anak, kami tahu pasti sangat bersedih atas kepergian Ibu Hartawaty ini, menghadap Bapa disorga,kami juga merasakan kesedihan hal yang sama,”kata Terkelin dengan suara terbata bata.

Lanjut Terkelin, marilah kita berdoa, ikhlaskan kepergian Ibu Hartawaty ini menghadap Tuhan, jangan berlarut larut sedih, kuatkan hati, agar semua keluarga yang tinggal tabah dan Tuhan memberi kekuatan serta penghiburan,”ucapnya sembari penghiburan.

Hadir dalam prosesi adat tersebut ,Asisten 1 Pemerintahan Drs Suang Karo-karo, Kadis Pendidikan Eddi Surianta Surbakti , Kadispora Robert Billy Peranginangin, Kadis Perhubungan Gelora Fajar Purba, Kadis Ketapang Paten Purba. Kadis BKKBN Seruan Sembiring , Kakesbang Tetap Ginting, Sekretaris dinas PPPA Esti Br Tarigan, Kabag Umum Hotman Brahmana, Kabag protokoler Leo Frans Surbakti, Kepsek SMP 1 Berastagi Kasriana Br Barus.(Jai)