Bupati Karo Berangkatkan Petugas Sensus Penduduk

JELAJAHNEWS.ID, KAROBupati Karo, Terkelin Brahmana SH MH, melepas dan memberangkatkan 264 petugas BPS (Badan Pusat Statistik) ke 17 kecamatan dalam lingkup Kabupaten Karo. Mereka melanjutkan peralihan sensus penduduk online (SP online) ke pendataan sensus penduduk secara manual, Kamis (3/9/2020).

“Bertugaslah di lapangan dengan baik dan perhatikan sistem yang ada. Dan jangan lupa koordinasikan dengan para camat. Sebagai bentuk kolaborasi yang sudah terjalin baik selama ini,” ujar Terkelin Brahmana saat melepas petugas ke lapangan.

Dalam acara pelepasan itu, bupati secara simbolis memberikan satu buah pakaian rompi dan face shield. Juga tanda identitas, tas, dan satu lembar hasil rapid tes Covid-19 kepada para perwakilan.

Turut menyaksikan pelepasan, antara lain, Kepala BPS Karo Yustinus Sembiring SE, Kepala BKD Tomi Maruli Tua Sidabutar, Timbul Sihombing (Kasi Sosial BPS Karo).

Terkelin mengharapkan, setelah sukses dalam SP Online, maka secara manual ini dapat juga sukses. Dan yang terpenting tetap perhatikan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. Jangan lupa pakai masker.

Pada kesempatan itu, Kepala BPS Yustinus Sembiring menyebutkan, 264 petugas BPS Kabupaten Karo yang telah mereka persiapkan turun ke lapangan, sudah berlatih dan belajar. Termasuk untuk tata cara menyebarkan formulir bagi masyarakat yang belum mendaftarkan secara SP online. (Jai)