Bupati Karo Apresiasi Relawan GBKP Sosialisasi Cegah Covid-19

KAROBupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi relawan Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) yang sigap dan turut serta melawan virus corona (Covid-19) dengan mendirikan Posko Relawan Sigap Corona-19 (Resico-19) di Pusat Pasar Berastagi.

Hal ini disampaikan Terkelin saat meninjau keberadaan posko bersama Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba, Senin (20/04/2020).

“Keberadaan Posko Resico 19 ini dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mengimbau dan menyampaikan pesan dan anjuran pemerintah, serta mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah,” ujar Terkelin.

Ditambahkannya, pendirian Posko Resico-19 Karo oleh relawan GBKP sebagai bentuk melayani masyarakat dan mendukung pemutusan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

“Selain itu turut membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona terutama di Kota Berastagi,” katanya.

Ketua Moderamen GBKP Pdt Agustinus Purba mengungkapkan pendirian Posko Resico-19 bertujuan untuk mengajak, mengedukasi, dan mengimbau masyarakat dalam mengantisipasi Covid-19.“Agar masyarakat mematuhi protokol Covid-19, di samping itu Posko GBKP hadir di tengah masyarakat saat pandemi,” ujarnya.

Relawan Friska br Sinulingga mengatakan, Posko Resico-19 Karo ini baru didirikan sekitar empat hari lalu. “Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Karo yang telah memberikan bantuan masker kepada kami. Tapi kita juga berharap ada bantuan lebihnya, agar masyarakat sekitar juga terbantu. Karena sudah beberapa hari kita melakukan ini, banyak yang belum menggunakan masker,” ujar Friska.

Di sela-sela peninjauan Posko Resico-19 Karo, Bupati Karo Terkelin Brahmna menyerahkan bantuan masker kepada relawan. Hadir dalam peninjauan Posko Resico-19 Karo, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setio Indriono , Plh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Martin Sitepu dan Kepala Dinas Kesehatan Karo Irna Safrina Meliala.(Jai)