Bupati Karo Apresiasi PT. Tirta Sibayakindo Terapkan Protokol Kesehatan

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH MH menyerahkan piagam penghargaan sertifikat atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Karo dengan perusahan PT Tirta Sibayakindo (PT TS) dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 melalui penerapan pendisplinan protokol kesehatan.

Penyerahan piagam penghargaan langsung oleh Bupati Karo kepada Manajer PT Tirta Sibayakindo, Esron Siringoringo SH MH, Sabtu (12/9/2020) di ruang kerja Bupati Karo, Kabanjahe.

“PT Tirta Sibayakindo di Desa Daulu, layak dan berhasil menjalankan program Pemkab Karo dengan mematuhi protokol kesehatan sekaligus diterapkan kepada ratusan karyawan yang sedang bekerja maupun di luar bekerja,” tuturnya.

Melihat fakta ini, katanya, GTPP (Gugus Tugas Penanganan Percepatan) Covid-19, wajar dan pantas memberikan piagam penghargaan atas kepedulian dan kerjasamanya tersebut. Apalagi sampai saat ini belum ada karyawan reaktif Covid-19.

“Jadikanlah ini momentum bagi perusahaan selalu taat dan patuh akan program pemerintah. Sehingga banyak ditiru oleh perusahan lain. Untuk itu tingkatkan protokol kesehatan lebih baik lagi,” sambungnya.

Manager PT Tirta Sibayakindo Esron Siringoringo mengatakan, sangat berterimakasih dan bersyukur atas adanya perhatian Pemkab Karo dengan memberikan piagam penghargaan.

“Sungguh tidak ternilai. Pokoknya leadership bupati ini sangat mempengaruhi dampak positif bagi karyawan dan perusahan kami. Dengan diberinya penghargaan ini, sebagai bentuk pengakuan pencapaian prestasi, yang dapat memacu spirit dan kesadaran lebih lagi dalam pendisplinan protokol kesehatan,” jelasnya.

Esron menambahkan, terkait ratusan karyawan PT Tirta Sibayakindo yang bekerja hingga sampai saat ini, belum ada yang ditemukan reaktif terhadap Covid-19, adalah akibat pengetatan protokol kesehatan dalam jam kerja dan luar jam kerja. (Jai)