oleh

Bupati Karo Apresiasi Empat Kecamatan Raih Penghargaan Dari BPS

JELAJAHNEWS.ID, KARO – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karo memberikan piagam partisipasi terbaik kepada 4 Camat dan 1 Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP Online) Tahun 2020.

Kepala BPS Karo, Yustinus Sembiring menyampaikan hal tersebut, saat beraudiensi dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Selasa (1/9/2020), siang di ruang kerja Bupati Karo.

Menurut Yustinus, ada empat kecamatan se-Tanah Karo dan satu OPD, yang patut mendapat apreisasi dalam partisipasinya menyukseskan SP online, sebagaimana program BPS Pusat Jakarta. Yaitu Kecamatan Kabanjahe, Lau baleng, Namanteran, Tiganderket, dan Dinas BKD Karo.

“Tanpa ada partisipasi dan bantuan sosialisasi kepada masyarakat maka, SP online, mustahil dapat terlaksana dengan baik. Untuk itu, prestasi capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP online), akan diberikan piagam penghargaan sebagai perhatian pimpinan atas, kepada yang dipilih,” sebut Yustinus.

Sementara itu Bupati Karo sangat mengapresiasi karena terpilihnya beberapa kecamatan. Itu menandakan bahwa camat tersebut sebagai pamong untuk wilayahnya. Sehingga mengakibatkan capaian masyarakat dalam partisipasi ikut SP online sangat tinggi.

Terkelin akan menindaklanjuti permintaan Kepala BPS Karo, dengan memanggil empat camat dan satu OPD. Mereka (4 camat dan 1 OPD) akan mendapat piagam dari BPS Pusat. Namun penyerahan melalui BPS Karo.

“Pelaksanaan penyerahan akan kita laksanakan Hari Kamis (4/9/2020) pukul 10.00 WIB di Kantor Bupati Karo. Sebagai bentuk kepedulian pimpinan dalam menyikapi prestasi OPD,” jelas Terkelin.

Terpisah, Camat Laubaleng Asmona Peranginangin dan Camat Namanteran Dwi Kora Sitepu, membenarkan ada pemberitahuan wilayahnya masuk nominasi terbaik, karena sukses dalam sensus penduduk online. (Jai)