oleh

Bupati dan Wakil Bupati Karo Terima Kunjungan Kolaborasi Kalak Karo

KAROBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyambut baik kedatangan Kolaborasi Kalak Karo, Jumat (13/08/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Kol Karo yang didominasi kalangan anak-anak muda ingin ikut terlibat membangun kampung halaman. “Sekaligus memperkenalkan diri dan menyampaikan niat dalam melakukan kerja-kerja sosial di Tanah Karo,” ungkap Hendra Sitepu dari Kol Karo.

Menurutnya, pertemuan tersebut mereka manfaatkan dengan membahas sejumlah sektor krusial di Kabupaten Karo. Mulai dari pertanian, pendidikan, pariwisata, UMKM, sosial budaya, hingga kesehatan.

Lebih lanjut dikatakannya, Kol Karo hadir bukan untuk memberikan beban kepada Pemkab Karo. Tetapi bagaimana anak muda dengan segala keterbatasan sumber daya yang dimilikinya, bisa ikut berperan aktif mendorong pembangunan lebih baik ke depannya.

“Orang muda sebagai kaum milineal harus ikut turun tangan dan ambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Karo. Bukan soal besar kecil dampak pembangunan tersebut, tapi bagaimana kita bisa berupaya menyelesaikan permasalahan yang hadir dengan efektif dan efesien,” papar Hendra Sitepu, saat dikonfirmasi Sabtu 14 Agustus 2021.

Bupati Karo Cory Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dalam pertemuan itu mengharapkan, saat pandemi Covid-19 sedang melanda Negeri, terobosan besar sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan beragam persoalan. Kerja sama lintas sektoral, baik pemerintahan hingga swasta akan menjadi tolak ukur penting.

“Dimana, tantangan yang ada di depan harus dijawab secara bersama. Bukan menggantungkan permasalahan pada pemerintah saja, namun bagaimana secara bersama-sama berkolaborasi dan saling bersinerji untuk menghadirkan solusi tercepat, terbaik dan paling efektif,” imbuh Cory.

Selanjutnya, Cory berharap, kalangan muda ikut membantu pemerintah. Kol Karo diharapkan bisa mengedukasi masyarakat untuk saling bergandengan tangan, demi pembangunan Karo. Sekaligus bisa mengajak masyarakat untuk melaksanakan prokes.

“Yakni, mengukur suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas untuk menghambat dan memutus mata rantai Pandemi covid19, “ungkap Cory.(Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait