Bupati dan Wakil Bupati Karo Pastikan Solid di Akhir Masa Jabatan

KARO Bupati dan Wakil Bupati Karo Tetap Solid Memimpin Karo selama 5 tahun terakhir ini. Di penghujung sisa masa jabatannya, Terkelin Brahmana tetap kompak dan harmonis dengan Wakil Bupati Cory Sriwaty Sebayang yang sekaligus Bupati Karo terpilih di Pilkada 2020.

Terlihat, solid dan kekompakan Bupati dan Wakil dalam menunaikan amanah rakyat membangun Kabupaten Karo dalam sisa masa jabatan yang akan berakhir bulan April 2021 mendatang patut di apresiasi sebagai sebuah kemajuan demokrasi di Kabupaten Karo.

Terkelin Brahmana meminta supaya PNS tetap menjaga ritme kinerja dan meningkatkan prestasi. Apalagi APBD 2021 telah di sahkan sehingga program yang tertata tahun ini bisa berjalan sesuai rel yang di siapkan, pesan Terkelin Brahmana yang saat itu bersama Wakil Bupati Cory S Sebayang di ruang kerjanya Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe, Senin (22/2/2021).

Temukan selalu cara baru lewat inovasi untuk menghadapi situasi pandemi saat ini. Tahun 2021 dan beberapa tahun mendatang pasca covid sangatlah berat. Apalagi di tengah situasi yang serba tidak menentu, juga masih memiliki pekerjaan rumah yang harus di selesaikan termasuk penanganan bencana erupsi vulkanik Gunung Sinabung.

“Tidak ada cara lain memecahkan masalah di tengah dinamika yang berkembang pesat saat ini selain kita semua lebih mempersolid barisan, menggali lebih banyak potensi dan yang paling penting membuat berbagai terobosan positif dan produktif, sebutnya.

Inti sarinya, meningkatkan kembali kinerja birokrasi, saling bersinergi dan berkolaborasi, juga perlu adanya monitoring dan evaluasi rutin dan menyeluruh terhadap kinerja birokrasi semakin di butuhkan di era persaingan global yang semakin ketat dan kompetitif, pesan Terkelin Brahmana.

Dia juga berfilosofi, “Harta terhebat di alam ini bukankah emas, intan, permata dan uang, melainkan kejujuran keadilan, kesabaran, menghargai dan saling menghormati. Kemenangan yang baik itu landasan nya adalah iklas dan senantiasa bersyukur,” ujar Bupati.

Pembangunan di Kabupaten Karo tetap kita fokuskan, bersinergi dan saling gotong royong, bahu membahu dalam sisa jabatan yang tinggal hitungan bulan lagi. Namun untuk pembangunan daerah kita, kami tetap fokus dan mengalir saja, ujarnya.

Senada, Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang yang juga pemenang Pilkada Karo 2020, sangat setuju apa yang di katakan Bupati Karo, intinya untuk membangun daerah yang kita cintai ini, kita harus kedepankan prinsip kerjasama dan visi misi masih tetap satu tujuan, yakni, membangun Kabupaten Karo maju sehingga masyarakat menjadi sejahtera, tegasnya.

“Saya selaku Bupati terpilih yang di tetapkan oleh KPUD Karo sebagai pemenang pada Pilkada tahun 2020, kedepan apa yang sudah di programkan dan di rencanakan dimasa kepimpinan Bapak Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, maka saya akan tetap lanjutkan estafet program tersebut, semuanya untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Karo,” sebut Cory.

“Iya, biasa saja, apa yang sudah baik selama ini, saya lanjutkan, bagi yang belum baik akan di benahi kembali. Semuanya untuk kemajuan daerah kita, ayo kita semua saling mendukung,” ucapnya.

“Disamping itu, imbuh Cory S Sebayang, dirinya siap berkolaborasi dengan siapapun, pada saat estafet kepimpinan nantinya sebagai Bupati Karo, harapan saya Karo Terkelin Brahmana tetap menjadi mitra masukan saran dan memberikan energi positif dalam menuju Karo Maju,” tuturnya. (Jai)