Bupati Berharap TMMD Kodim 0212/TS Beri Sentuhan Pembangunan

TAPSELBupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu berharap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0212/TS yang sedang berlangsung didesa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan yang selama ini kawasan hutan menjadi kawasan yang terbuka.

“Kita ketahui bersama bahwa lokasi tersebut adalah lokasi kawasan hutan selama ini” ucap Bupati Tapsel di Mako Polres Tapsel usai menghadiri HUT Polri ke-75, Kamis (1/7/2021).

Menurut Dolly, masyarakat beranggapan pemkab tidak memperhatikan pembangunan di sana.Padahal, kata Dolly, dirinya sangat mendorong untuk bergotong- royong swadaya masyarakat.

Sambung Dolly, setelah dibukanya program TMMD ini, pihaknya tentu akan berkordinasi terus dengan pihak kementrian kehutanan, dalam hal ini bagaimana yang terbaik untuk pembangunan kawasan tersebut menjadi terbuka.

“Mudah-mudahan, setelah ini selesai kita akan berkordinasi dengan pihak forkopimda, seperti camat beserta kepala desa kita akan bangun di wilayah tersebut,”imbuhnya.

Lanjut Bupati, selama ini terkesan lokasi yang menjadi TMMD sekarang kurang di perhatikan Pemkab.

Ia mengakui, lokasi tersebut sebagian besar kawasan hutan, sehingga terkesan terlalu jauh untuk masuk.

Setelah ini, kata Dolly pembangunan ini akan memberi sentuhan-sentuhan pembangunan disana sesuai dengan kekuatan keuangan pemerintah Kabupaten Tapsel.

Terakhir, Bupati berharap agar pekerjaan kegiatan TMMD bisa selesai tepat waktu dan agar dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, saya meminta agar seluruh unsur pemerintah kabupaten turut membantu semaksimal mungkin demi tercapainya pembangunan di daerah itu,” pungkasnya. (Irul Daulay)