Bupati Batubara Gelar Safari Ramadhan di Sei Balai

JELAJAHNEWS.ID, BATUBARA – Bupati Batubara Ir. H Zahir, M.AP melaksanakan Safari Ramadhan tahun 1442 H/2022 di Masjid Ash Shabirin, Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Senin (19/4/2021).

Dalam Pelaksanaannya, tim Safari Ramadhan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Camat Sei Balai, mewakili masyarakatnya, Krt. Hanafi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Batubara, Bapak Ir. H. Zahir, M.AP dalam acara Safari Ramadhan 1442 H/2021 M di wilayah nya.

“Safari Ramadhan dilaksanakan di Desa Sei Balai tepatnya di Mesjid Ash Shabirin merupakan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Batubara yang pertama di bulan Ramadhan tahun 2021 ini,” ujar Hanafi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menghimbau kepada seluruh jama’ah shalat Tarawih dan Witir Masjid Ash Shabirin, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah.

“Semoga bantuan 2 unit AC kepada Masjid ini, dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Dan menghimbau kepada masyarakat setempat agar memakmurkan Masjid ini,” kata Bupati.

Safari Ramadhan ini, diawali dengan rangka acara berbuka Puasa dan melaksanakan sholat Maghrib bersama, di kediaman Kepala Desa Sei Balai, Drs. Elvis Afianto.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, melaksanakan sholat Isya berjama’ah di Mesjid Ash Shabirin dan mendengarkan Tausiyah yang disampaikan oleh Al Ustadz Abdul Rahman Rifai dengan tema ceramah, “Protokol Keimanan”. Dan ditutup dengan Sholat Tarawih berjamaah.

“Protokol keimanan di bulan suci Ramadhan dengan 5M, yaitu memperkuat iman dihati dengan menguatlan shalat, menjaga kebersihan hati dengan selalu berdizikir, memberikan vaksin keimanan dengan sering membaca Al-Quran, memberikan vitamin iman dengan banyak bersedekah dan menjaga jaga jarak dengan yang bukan muhrim”, tukas Ustad Abdul Rahman Rifai. (A Manalu)