Bupati Asahan Sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung H. Achmad Bakrie

ASAHANBupati Asahan H. Surya, BSc beserta istri Hj. Titiek Sugiarti Surya dan keluarga melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M di Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Kamis (13/05/2021).

Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menyediakan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan kepada jamaah yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri dan menghimbau kepada jamaah untuk memakai masker.

Dalam pelaksanaan sholat ini yang menjadi Imam Khairil Azmy, S. Sy dan Khatib H. Ahmad Zulhanuddin, Lc, MA.

Pada Khatibnya H. Ahmad Zulhanuddin, Lc, MA menyampaikan, tanda-tanda orang-orang yang merugi saat Idul Fitri, pertama orang yang belum sadar shalat fardu hingga Idul Fitri, kedua orang yang belum pernah menginjakkan kakinya di masjid hingga Ramadhan, ketiga orang yang memikirkan ibadah hanya di bulan Ramadhan saja, keempat orang yang merugi tidak mendapatkan lailatul qadar, hanya memikirkan persiapan lebaran saja dengan berada di mall-mall, kelima, menuruti anak dalam perkara maksiat untuk memeriahkan Idul Fitri, keenam, sudah mampu dengan memenuhi syarat zakat, namun pelit untuk berzakat, ketujuh orang yang sibuk meminta maaf pada manusia, namun tak peduli dosanya pada Ar-Razzag (Yang Maha Memberi Rezeki) dan kedelapan, masih muda hanya memikirkan kesenangan, tanpa memikirkan Ibadah sama sekali, malah sering durhaka pada orang tua.(YS)