Bupati Asahan Resmikan Kantor FKUB dan Membuka Rakorda X FKUB

ASAHANBupati Asahan H. Surya, BSc membuka Rakorda X FKUB Kabupaten Asahan sekaligus meresmikan Kantor FKUB Kabupaten Asahan yang terletak di Jalan Drs. Taufan Gama Simatupang Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (27/07/2021).

Pada peresmian tersebut Ketua FKUB Kabupaten Asahan H. Humaidy Syamsuri Pane mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan hadir sekaligus membuka Rakorda X FKUB Kabupaten Asahan dan meresmikan Kantor FKUB Kabupaten Asahan pada pagi hari ini.

Selanjutnya beliau mengatakan, kami FKUB Kabupaten Asahan dalam melaksanakan tugas, kami siap berkorban, baik itu berkorban waktu, tenaga, pemikiran, financial dan korban perasaan, untuk mewujudkan asahan yang rukun dan kondusif.

“Kami juga yakin, jika semua elemen bersatu, tidak ada persoalan yang tidak dapat kita selesaikan di Kabupaten Asahan,” tutup beliau.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidato tertulisnya mengatakan FKUB Kabupaten Asahan merupakan miniatur Kebhinekaan Tanah Rambate Rata Raya. Saya berharap, tidak ada satupun yang ditinggalkan ataupun dipinggirkan. FKUB hendaknya menjadi tenda bangsa dan daerah yang mengayomi semua umat beragama dari beragam kelompok. Komitmen ini harus tertanam kuat dalam kesadaran para tokoh dan aktivis FKUB Kabupaten Asahan di semua tingkatan.

“Pemerintah Daerah mendukung agar peran-peran FKUB Kabupaten Asahan semakin optimal dalam menyampaikan nilai-nilai moderasi beragama. Moderasi beragama merupakan pilihan yang tepat dan selaras dengan jiwa Pancasila di tengah adanya gelombang ekstremisme di berbagai belahan dunia,” ucap beliau.

Beliau juga berharap agar melalui Rakorda ini nantinya dapat melahirkan rumusan-rumusan visioner dan rencana-rencana program strategis untuk meneguhkan nilai-nilai moderasi dan toleransi beragama serta dapat juga menjadi ajang dialog atas berbagai permasalahan yang masih mengganjal dan menemukan jalan keluar yang konstruktif bagi kerukunan antar umat beragama sebagai kontribusi aktif dalam menyukseskan pembangunan Bumi Rambate Rata Raya yang sangat kita cintai ini.

Mengakhiri pidatonya beliau mengucapkan selamat dan sukses atas penggunaan Kantor FKUB Kabupaten Asahan yang baru dan sekaligus atas penyelenggaraan Rakorda X FKUB Kabupaten Asahan, Semoga dengan adanya gedung yang baru ini dapat menjadi stimulan para anggota FKUB Kabupaten Asahan dalam bekerja guna menjaga kerukunan umat beragama, dan senantiasa bekerja sama sebagai sebuah wadah pola kemitraan masyarakat dengan Pemerintah Daerah dalam membantu Pemerintah Daerah untuk membina dan memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Asahan ini.

Dikesempatan ini Bupati Asahan menandatangani batu prasasti dan memotong pita menandakan Kantor FKUB Kabupaten Asahan resmi di buka.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *