oleh

Brantas Narkoba, Kapolres PSP Gelar Door to Door Di Silayang-layang

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid-19, tidak menyurutkan komitmen Kapolres AKBP Juliani Prihartini dan Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Padangsidimpuan untuk memberantas peredaran narkoba khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Komitmen itu terus dilakukan Polres Padangsidimpuan dalam mengupayakan pemberantasan dan pencegahan Narkotika dengan menjalankan program DDS (door to door system) dengan menggandeng tokoh adat, tokoh agama, alim ulama dan Pemerintah kota P.Sidimpuan.

Untuk pertama kalinya, door to door system ditengah Pandemi Covid-19 ini digelar di Jalan Sudirman Ex Merdeka (lingkungan V dan Lingkungan VI (silayang-layang) Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Jum’at (8/1/2021).

Terlihat dalam kegiatan tersebut turut hadir, Camat P.sidimpuan Utara Zulkifli Lubis, SH., Lurah Wek II P.sidimpuan Utara, Kasat Intelkam Polres P.sidimpuan Akp Najaruddin, Kasat Binmas Polres P.sidimpuan Akp Sugan Arifin Siregar, SH., Kepala Lingkungan IV silayang-layang, Kepala Lingkungan V Silayang-layang, tokoh agama, tokoh adat dan Alim Ulama.

Di saat pertemuan dengan para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan alim ulama menyampaikan kepada Kapolres P.sidimpuan, bahwasanya sangat keberatan tentang Peredaran Narkoba di Silayang-layang dan kebanyakan orang menggunakan narkoba datang dari luar silayang-layang dan telah banyak anak remaja yang telah mengkonsumsi narkoba.

“Hari ini kami bisa cerita langsung tentang daerah kami ini bu,sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih atas kesediaannya datang ke di silayang-layang dan apabila ada masyarakat sini yang memberikan Informasi kepada pihak kepolisian agar tetap menjaga ke keselamatan masyarakat,” ujar mereka.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK., MH., mendengar keluhan warga dan menganjurkan, agar masyarakat harus memberitahu kepada pihak kepolisian, jikalau ada mengetahui tentang peredaran narkoba di daerahnya.

“Saya memohon kepada masyarakat bantuannya dalam pengungkapan narkoba, kami dari Polres Padangsidimpuan telah banyak menindak daerah di Kota Padangsidimpuan dalam hal penyalahgunaan narkoba seperti Kampung Darek dan Kampung Teleng,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap dalam pemberantasan narkoba, agar ada partisipasi dan peran serta masyarakat Silayang-layang untuk bersama-sama memberantas yang namanya narkoba.

“Yang mana masyarakat Silayang-layang mau membantu pihak kepolisian dalam pemberantasan Narkoba, sambung kapolres, kami dari Polres Padangsidimpuan siap membantu seperti kita akan laksanakan gotong royong bersama Masyarakat dan kegiatan sosial lainnya,” tuturnya. ( Irul Daulay)

Berita Terkait