Bobby Nasution Tutup Sementara KCW

MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan menutup sementara seluruh kegiatan di Kesawan City Walk (KCW). Penutupan sementara ini di lakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Sejumlah ruas jalan yang selama ini di tutup akan dibuka kembali seperti biasa dan seluruh pedagang tidak di perbolehkan berjualan,” ujar Bobby, di Balai Kota, Rabu (5/5/2021).

Bobby mengatakan penutupan ini di lakukan mengantisipasi terjadinya konsentrasi masyarakat di KCW menjelang Idulfitri, terutama yang datang dari kawasan Binjai, Deliserdang dan Tanah Karo.

Lebih lanjut, Bobby menuturkan, Pemerintah Provinsi Sumut telah mengizinkan masyarakat yang bermukim di Medan, Binjai, Deli Serdang dan Tanah Karo melaksanakan mudik pada masa larangan mudik berlangsung mulai 6-17 Mei mendatang.

“Yang pasti, penutupan ini bukan karena ada dibilang KCW ada melanggar protokol kesehatan. Kita pastikan, masalah pengamanan protokol kesehatan kita perketat terus,” imbuhnya.

Bahkan, kata Bobby, perbaikan-perbaikan terus di lakukan, seperti membuat jarak antar pedagang, pembatasan jam operasional. Dan jumlahnya di batasi tidak boleh lebih dari 350 orang yang masuk,” jelasnya.

Bobby menambahkan KCW akan buka kembali setelah Lebaran. Agar tidak mau terjadi kerumuman karena masyarakat Mebidangro berdatangan.

Ia juga menghimbau melalui Pemko Medan untuk membatasi tempat-tempat wisata yang ada di Kota Medan agar pengunjungnya hanya 50%.

“Kita tindak ingin masyarakat dari Mebidangro berdatangan dan berkumpul di KCW. Jadi sebagai antisipasinya, makanya KCW kita tutup sementara mulai malam ini hingga berakhirnya Lebaran,” tutupnya.(Jai)