Bobby Nasution Targetkan Kota Medan “Market” Pelaku UMKM

MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengambil sejumlah kebijakan untuk membangkitkan para pelaku UMKM di tengah pandemi covid-19 salah satunya dengan membuka Kesawan City Walk (KCW).

“KCW tersebut kita buka untuk menjadikan Kota Medan sebagai “Market” bagi para pelaku UMKM, karena persoalan saat ini pelaku UMKM kesulitan memasarkan produknya, untuk itu yang kita bantu agar dapat bertahan dan berkembang,” kata Bobby nasution saat menjadi narasumber talkshow di Radio Kardopa, Jumat (21/5/2021).

Bobby Nasution juga menjelaskan KCW tersebut memudahkan mengontrol pelaku UMKM yang berjualan.

“Kenapa kita buat di Kesawan, supaya kita bisa mengontrol pelaku UMKM tetap patuh protokol kesehatan, dimana semua padagang kita vaksinasi covid-19, serta menempatkan sejumlah petugas untuk terus mengingatkan protokol kesehatan,”jelas Bobby.

Dalam Talkshow dengan tema ” Apa dan Bagaimana Kota Medan Kedepannya”, Bobby mengungkapkan lima program prioritas yang harus dicapai.

Pertama penanganan covid-19, selanjutnya mengatasi permasalahan infrastruktur khususnya jalan berlubang, lalu masalah banjir, masalah kebersihan kota Medan serta terakhir ialah heritage.

“Lima program ini baru bisa berjalan dengan baik apabila PAD kita terus meningkat melalui berbagai program dan digitalisasi yang kita terapkan,” ungkap Bobby.

Selain itu untuk dapat mewujudkan kelima program prioritas tersebut, Bobby menekankan kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemko Medan agar memiliki 4 faktor yang harus selalu di ingat yaitu loyal terhadap masyarakat, loyal terhadap keluarga, loyal terhadap pimpinan dan pintar.(Jai)