Bobby Nasution: Jangan Ada Pungli di Sekolah

JELAJAHNEWS.ID – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, agar tidak ada lagi Pungutan Liar (Pungli) di lingkungan dan korupsi di area pelayanan publik sekolah. Dan, hilangkan pelayanan kurang ramah bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas.

“Saya tidak mau ada lagi pungli terhadap orang tua siswa di sekolah dan korupsi di area pelayanan kepada masyarakat. Saya juga tidak mau dengar ada lagi penyalahgunaan wewenang untuk kepentingan pribadi,” tegas Bobby Nasution, saat melantik dan mengukuhkan pejabat administrasi dan fungsional di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (15/3/2023).

Selain melantik Kepala Sekolah, Wali Kota Bobby juga melantik Kepala UPT Puskesmas, Lurah, Sekretaris Lurah dan Kasi Kelurahan di wilayah Pemko Medan.

Bobby mengajak kepala sekolah yang baru dilantik untuk bersama-sama menjadikan wajah dunia pendidikan di Kota Medan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Ia ingin menghilangkan wajah buruh dunia pendidikan selama ini, penegasan ini disampaikan agar tidak terjadi lagi korupsi dan terwujudnya pelayanan kesehatan yang baik di seluruh puskesmas.

“Masih ada persoalan yang harus kita selesaikan karena prinsip dasarnya untuk mengajarkan anak-anak kita. Itu harus dimulai dari diri kita masing-masing. Saya minta seluruh kepala sekolah yang dilantik dapat memahami persoalan pendidikan dan menjadikan wajah pendidikan di Kota Medan dari hal yang buruk menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan kalian,” tegas Bobby.

Dirinya mengingatkan agar seluruh pejabat yang dilantik, adalah pelayan masyarakat tentunya dituntut untuk bisa mendengar keluhan dari masyarakat dan berbuat untuk masyarakat.

“Oleh karenanya jangan pernah mudah puas dengas apa yang telah dilakukan,” tambahnya.

Sebagai pelayan masyarakat, tegas Bobby Nasution, semua diingtkan untuk bijak dalam menggunakan media sosial, terutama dalam mengekspos pribadi maupun kinerja.

“Lebih baik gunakanlah media sosial untuk mengajak masyarakat melakukan kebaikan seperti mengikuti program-program yang dimiliki sehingga dikenal masyarakat lebih luas lagi,” tandasnya.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *