Bhabinkamtibmas Polres Toba Awasi Penyaluran BLT-DD

JELAJAHNEWS.ID, TOBA – Bhabinkamtibmas jajaran Polres Toba melakukan pengamanan dan pengawasan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),di Halaman Kantor Desa Simpang Sigura-Gura, Kec. Porsea, Selasa (20/10/2020).

Disebutkan, Jumlah warga penerima BLT-DD di desa tersebut sebanyak 37 Kepala Keluarga, dan jumlah BLT yang diterima masyarakat setempat senilai Rp.300 ribu per orang, dan bersumber dari BLT Desa Simpang Sigura-Gura.

Pengawasan penyaluran BLT-DD tersebut dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.

Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya melalui Kapolsek Porsea, AKP Napsanto mengatakan telah menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Toba agar dalam penyaluran BLT-DD tersebut harus turun langsung ke desa binaanya untuk memastikan bahwa BLT-DD tersebut utuh diterima para warga , sebagai representatif Polri selaku pengemban fungsi Satgas pengamanan di lapangan.

“Hal ini dilakukan guna memastikan tidak adanya penyalahgunaan atau penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut,” ujar Kapolsek.

Kapolres Toba melalui Humas Polres dengan tegas mengatakan bahwa protokol kesehatan ini harus kita ikuti untuk mencegah penyebaran viruscorona vovid-19 di Toba.

Kegiatan pengawasan ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, dan dilaksanakan diseluruh jajaran wilayah hukum Toba. ( LamS)