oleh

Besok, Judika Sihotang Bakal Ramaikan Natal Oikumene Kota Medan 2019

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Umat Kristiani Kota Medan diajak untuk memeriahkan Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan Tahun 2019 di TD Pardede Hall, Selasa (10/12). Kegiatan yang digelar Pemko Medan ini pada tahun ini mengangkat tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak selaku Ketua Panitia Natal Oikumene Pemko Medan Tahun 2019. Nantinya acara akan dimulai pukul 16.00 – 16.45 WIB dengan sesi pra ibadah lalu dilanjutkan dengan ibadah serta Khotbah oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom.

“Untuk mensukseskan Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan Tahun 2019, saya mengajak seluruh umat Kristiani di Kota Medan untuk beramai-ramai hadir dan datang bersama anggota keluarga untuk mengikuti seluruh rangkaian ibadah dan acara. Kita bersuka cita bersama di sana nantinya,” ujar Hannalore.

Dikatakan Hannalore, Perayaan Natal Oikumene ini dilakukan Pemko Medan sebagai bentuk cinta kasih kepada umat Kristiani agar dapat merayakan hari besar keagamaan sekaligus menjadi ajang silaturahmi sesama umat Kristiani se-Kota Medan. Dengan begitu, akan tercipta rasa kebersamaan dan kekompakan guna mendukung setiap program yang telah dicanangkan Pemko Medan.

“Kami berharap momentum Perayaan Natal Oikumene ini semakin mempererat hubungan kita semua terutama sesama umat Kristiani. Selain itu juga semakin meningkatkan kepatuhan kita kepada Tuhan sehingga kita menjadi makhluk Tuhan yang taat dalam ajaran-ajaran baiknya untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” bilangnya.

Sebelum acara puncak di TD Pardede, Hannalore mengungkapkan panitia sebelumnya telah menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan di Kota Medan, Sabtu (30/11). “Semoga bantuan yang kita berikan berguna dan bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan. Sebab, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan jelang perayaan puncak Natal Oikumene,” jelasnya.

Terakhir, Hannalore mengungkapkan, nantinya Perayaan Natal Oikumene semakin semarak karena akan dimeriahkan dengan penampilan artis ternama ibukota, Judika. “Kita hadirkan penyanyi top ibukota untuk menghibur semua yang hadir nanti. Oleh karena itu, ayo hadir, ramaikan dan meriahkan acara yang bertujuan untuk mengagungkan Tuhan tersebut,” ujarnya. (red/ril)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan