Beredarnya Isu KPU Medan Kecolongan,Ketua KPU Medan : Ada Form Tanggapan Masyarakat

MEDAN – Beredarnya isu KPU Kota Medan kecolongan,dan diduga calon PPK Medan Marelan terindikasi terlibat disalah satu partai besar, ditepis oleh Ketua KPU Kota Medan,Agussyah Damanik.

“Ada form tanggapan masyarakat yang KPU Kota Medan siapkan, dan kami juga mencantumkannya dilampiran penguman,” kata Ketua KPU Kota,melalui pesan singkat Whats’up,Sabtu(15/2/2020) sore.

Agussyah Damanik menambahkan,bahwa segala informasi tetap menjadi bahan pertimbangan bagi kami, namun kami menganjurkan dan mohon bantuan kepada masyarakat,agar memberikan tanggapan dapat mengisi/mengirimkan form Tanggapan Masyarakat (II), yang kita lampirkan dalam pengumuman.

“Hal tersebut kami lakukan untuk memudahkan melakukan kegiatan klarifikasi serta validasinya,” ujar Agussyah yang kerap selalu merespon cepat,dengan memberi tanggapan jika ada isu miring, dan diduga hoaks.

Ia mengatakan bahwa, pengumuman hasil seleksi,tanggapan masyarakat,pengumuman hasil klarifikasi,serta pelantikan PPK, terjadwal dengan rapi, dan terbuka buat umum,yang artinya telah  transparan dalam menyajikan informasi buat warga Kota Medan.

“Silakan isi ‘form tanggapan masyarakat’ dulu ya,biar mudah klarifikasi dan validasinya,” ujar Agussyah Damanik.(Jai)