Berangkatkan Satgas di Wilayah Kodam XVII dan XVIII, Pangdam: Jaga Nama Baik Kodam I/BB

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, memimpin acara pengantaran personel penebalan aparat teritorial di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2020, di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (10/12/2020).

Pangdam I/BB menyampaikan sebagai prajurit sapta marga, penugasan dalam bentuk apapun yang diberikan oleh Negara merupakan kehormatan dan kebanggaan, begitu juga halnya dengan penugasan dalam rangka pergeseran pasukan pergantian personel Kodam I/Bukit Barisan BKO Kodim persiapan di wilayah bagian timur gelombang III tahun 2020 ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Perlu dipahami, bahwa pemberangkatan Satgas ini adalah untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru di dua Kotama sebagaimana saya sebutkan di atas.

Pangdam mengatakan dengan keterbatasan jumlah personel dari kedua Kodam tersebut untuk pengembangan satuan baru setingkat Kodim, maka Mabes TNI AD memandang perlu untuk membentuk Satgas yang berisikan para personel terpilih dan terbaik dari Kodam-Kodam seluruh indonesia, termasuk dari Kodam I/Bukit Barisan.

”Saya berharap kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan dilandasi semangat pengabdian, Profesional, Dedikasi, Disiplin dan penuh rasa tanggung jawab, bekali diri kalian tentang pengetahuan Binter, 5 kemampuan teritorial, yakni temu cepat lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, perlawanan rakyat dan komunikasi sosial serta metode Binter,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan, laksanakan tugas ini dengan dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat, sehingga nantinya benar-benar sesuai dengan harapan pimpinan TNI AD.

“Jaga nama baik Kodam I/Bukit Barisan, dengan menghindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji, tunaikan tugas ini dengan penuh keyakinan dan jangan pernah ragu, karena pada hakekatnya tugas yang kita laksanakan adalah mulia. Tidak lupa pelihara kesehatan, keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan cara memperbanyak kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing,”pungkasnya.(Jai)