oleh

Beberapa Pemain Timnas Cedera dalam TC

JELAJAHNEWS.ID, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan beberapa pemainnya cedera dalam Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta. Sebab menurutnya, banyak pemain Timnas yang sudah lama tidak berlatih.

Diketaui, Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 sudah berlatih sejak 9 Februari. Mereka berlatih dalam kondisi lama tak berkompetisi karena vakumnya Shopee Liga 1 dan Liga 2 sejak pertengahan Maret 2020 akibat pandemi covid-19.

Kondisi fisik para pemain pun dianggap tak ideal untuk menjalani TC. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong tak menerapkan latihan intensitas tinggi sebagaimana biasanya.

Total ada 36 pemain yang dipanggil, dimana enam di antaranya tak bisa datang. Cuma lima pemain absen yang diganti, sehingga jumlah total pemain yang ikut adalah 35 orang.

“Efek dari fisik pemain yang turun, sejumlah pemain mengalami cedera. Namun cedera mereka tidak berat,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Kini, TC Timnas Indonesia sudah berjalan selama dua pekan. Perlahan-lahan, Shin Tae-yong mulai menerapkan latihan normal seperti sedia kala.

“TC sudah berjalan selama dua pekan lebih. Pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga sebenarnya sudah meningkat. Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas yang tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” tuturnya.

Rencananya, TC ini akan berlangsung sampai 28 Februari. Ada opsi juga TC bakal diperpanjang sampai 5 Maret. (dtc)

Berita Terkait