Bayern Resmi Raih Treble Winner Musim Ini

OLAHRAGABayern Munchen berhasil menambah koleksi trofi Liga Champions menjadi enam setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga final di Stadion Da Luz, Portugal, beberapa waktu lalu.

Gelar itupun memastikan Bayern Munchen meraih treble di musim ini. Gol tunggal Kingsley Coman pada menit ke-59 menjadi pembeda dalam laga final yang diramaikan peluang dari kedua kesebelasan, dan membuat mereka meraih treble. Sebelumnya, Thomas Muller dan kawan-kawan lebih dulu meraih gelar Bundesliga Jerman dan Piala Jerman.

Selain treble winner, anak asuh Hansi Flick menambah capaian prestasinya sebagai salah satu klub elite di Eropa. Kini Die Roten sudah memiliki enam trofi Si Kuping Lebar. Sebelumnya Bayern pernah meraih gelar Liga Champions pada 1974, 1975, 1976, 2001, dan 2013.

Sama seperti ketika menjadi juara pada 1976, Bayern juga hanya menang 1-0 kala melawan Saint Ettiene yang merupakan wakil Perancis. Munchen memiliki jumlah gelar yang sama dengan Liverpool dan hanya kalah dari Real Madrid (13 gelar) dan AC Milan (7 gelar). Dalam sejarah klub, Bayern tercatat 11 kali tampil di final dan harus menelan lima kali kekalahan dalam partai perebutan gelar juara.

Sementara kegagalan di final kali ini membuat PSG masih belum mampu meraih gelar Liga Champions. PSG harus puas dengan torehan treble di kompetisi domestik musim ini. (cni)