oleh

Banyak Warga Tak Taat Prokes, Zidam I/BB Gelar Operasi Prokes di Medan Helvetia

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Kodam I/BB melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Zeni Komando Daerah Militer atau Zidam I/BB telah menggelar Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan di Jalan Gaperta Kecamatan Medan Helvetia.

Hal ini dikatakan Kepala Zeni Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Czi Tri Rahardjo, SE, MM, usai menggelar Operasi Pendisplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (30/10/2020). Dijelaskannya bahwa dalam kegiatan operasi pendisplinan masyarakat terhadap Prokes yang dilakukan, pihaknya memfokuskan pada penertiban penggunaan masker terutama warga yang melintasi Jalan Gaperta Medan.

Tri Rahardjo pun menyebutkan, dari hasil laporan prajurit, banyak warga di Kecamatan Helvetia yang tidak peduli pada aturan Prokes, mulai dari menggunakan masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Operasi inipun, katanya, sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.

Melihat kondisi wabah Covid-19 Kota Medan masih dalam zona Merah, maka selaku Kazidam I dirinya merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah Kota Medan dalam mensosialisasikan Prokes secara masif, terarah, dan humanis kepada warga masyarakat di Kecamatan Helvetia.

Oleh karenanya, Tri Rahardjo berharap agar warga masyarakat juga dapat memahami dan melaksanakan Prokes dengan konsekuen. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna menghindari tertular virus covid-19.

“Semoga dengan adanya operasi pendisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan ini bisa membantu Pemko Medan dalam menekan angka laju penyebaran covid-19 di Kota Medan, khusunya di Kecamatan Medan Helvetia,” pungkasnya. (IP)

News Feed