Bank Sumut Alokasi Dana CSR Membangun Tugu Sinabung

JELAJAHNEWS.ID,KARO – Pemerintah Daerah Kab. Karo mengapresiasi komitmen PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat untuk membuat “Batu Sinabung” di Taman, Jalan depan Mesjid Agung Kabanjahe.

Hal ini diungkapkan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat membahas pembangunan Tugu Batu Sinabung, bersama OPD terkait, , di Kabanjahe, Rabu (26/2/2020) siang

“Ide tugu” Batu Sinabung “sudah dipublikasikandikalangan masyarakat Karo, bahkan PWI Karo mendukung, serta sudah disetujui melalui media ekspose, dan beragam tanggapan mendukung, bahwa Batu Erupsi Gunung Api Sinabung memang nampak seperti bongkahan gunung vulkanik biasa,” peninggalan “vulkanik di lokasi strategis dan ditata tempat akan menjadi pengingat bagaimana sejarah bencana erupsi, “kata terkelin sambil makan santap siang.

Tindaklanjuti Finalisasi desain ini (Batu Sinabung-red), lanjut Bupati Karo, agar diaktifkannya dapat dibangun menggunakan dana Corporate Social and Responsibility (CSR) Bank Sumut, sebagai bank pemerintah daerah.

Penggunaan anggaran CSR ini, kita memaksimalkan se-efektif dan se-efesien mungkin. “Untuk itu, Dinas PUPR Kabupaten Karo, selaku tekhnis agar merampungkan disain ini, sesuai dengan saran konstruktif, atau juga yang membahas tentang nilai-nilai filosofis Gunung Api Sinabung serta kearifan lokal budaya masyarakat Karo,” kata Bupati.

Historis tersirat dari taman “Batu Sinabung” diluncurkan, sebagai pengingat dan edukasi bagi generasi milineal dan juga masyarakat umum, tidak dilepaskan dari bencana Sinabung. Lokasi Batu Sinabung, harus ditata, dengan bunga-bunga dan lampu sorot malam hari atau air mancur sesuai desain pembangunan Batu Sinabung yang sudah disiapkan Dinas PUPR, “ucapnya.

Terkelin Brahmana menambahkan, diharapkan awal April melaksanakan pembangunan ini sudah siap dikerjakan, peresmian akan disetujui oleh Bapak Gubsu Edi Rahmayadi dan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan dihadiri Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansyah.

Sementara mewakili Pengurus dan Ketua PWI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, Justianus Purba, Wakil Ketua Robert Tarigan menyetujui, dan berterimakasih kepada Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang langsung mendapatkan ide dan bantuan PWI membuat taman “Batu Sinabung” di kota Kabanjahe.

“Sejatinya, berita itu di tuntut lebih kreatif dan berinovasi, dengan bisa memberikan berita konten beraktual.” Fungsi pers sebagai kontrol sosial dalam kebijakan pemerintah, lembaga ekonomi dan media informasi dan promosi, tetapi disisi lain tidak ada manfaat penting ikut menyumbang ide dan dukungan yang positif dan produktif, ”pungkasnya.(Jai)