Kapolda Sumut Salurkan Bantuan Benih Ikan dan Jagung

TOBAKapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin beserta pejabat utama Poldasu melakukan Kunjungan kerja ( Kunker), di Desa Siregar Aen Nalas, Kecamatan Uluan Kabupaten Toba, Jumat (24/7/2020).

Setibanya di lokasi, Kapolda bersama rombongan memberikan bantuan benih ikan kepada masyarakat setempat, kemudian secara simbolis memasukan benih ikan itu ke kolam.

“Saya datang kemari dalam rangka ketahanan pangan, kita tabur ikan untuk masyarakat,” ujar Martuani.

Tambah Kapolda, selain memberi bantuan ribuan benih bibit ikan, Poldasu juga memberikan bantuan puluhan karung benih jagung kepada masyarakat Desa Siregar Aek Nalas.

Martuani berharap, masyarakat dapat memanfaatkan benih ikan dan jagung ini untuk kesejahteraan. Bukan hanya itu saja, Polda Sumut juga memberikan bantuan sembako kepada warga.

“Mudah-mudahan dengan ini bisa dimanfaatkan untuk kesejahtrraan masyarakat ke depan,” kata Martuani.

Dengan bantuan ini, dia berharap ketahanan pangan di Desa Aek Nalas Kecamatan Uluan semakin membaik di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Kepala Desa Siregar Aek Nalas, Efendi Siregar mengatakan, masyarakat merasa senang dengan bantuan yang diberikan oleh Polda Sumut. “Kami berterima kasih kepada Kapoldasu dan jajarannya, semoga apa yang diberikan ini dapat berguna bagi masyarakat ,” ujarnya.( Jai/rel)