Ayo Berdonasi! Dolly Siahaan Butuh Uluran Tangan, Lima Tahun Alami Kebutaan

JELAJAHNEWS.ID – Dolly Siahaan (53) telah lama menderita sakit hingga tak berdaya lagi. Dolly divonis menderita glaukoma, ia pun tak lagi bisa melihat karena mengalami kebutaan pada kedua matanya, ditulis Minggu (6/3/2022).

Kini, ia hanya bisa bediam diri di rumah. Hal itu disebabkan penyakit Glaukoma yang dideritanya sejak tahun 2017 silam mengakibatkan kedua bola matanya mengalami kebutaan.

Penyakit glaukoma yang menyerang Dolly Siahaan warga Jalan Serayu II, No 23 Dusun V Kelurahan Medan Krio, Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan ini sudah sekitar lima tahun lebih.

Jangankan untuk mencari nafkah, untuk duduk saja Dolly sudah harus dibantu oleh istrinya. Belum lagi ketika istri Dolly pergi keluar sebagai tukang cuci ke tetangga, dan terpaksalah Dolly harus sendirian dirumah.

Dan untuk menghilangkan rasa bosannya, Dolly sekali-kali keliling didalam rumah yang sangat sederhana itu sambil tertatih-tatih agar dapat meraih jalan tanpa menabrak dinding rumahnya.

Bisa dibayangkan selama 5 tahun dengan kondisi tak berdaya, Dolly tak lagi sanggup menghidupi keluarganya. Itulah sebabnya membuat istri Dolly harus banting tulang cari nafkah.

Alhasil, istrinya pun jadi tukang cuci dengan hasil 150 ribu, itupun tidak tiap hari dilakoni dan hanya sekali-kali jika ada yang membutuhkan.

Dolly Siahaan kini sedang membutuhkan uluran tangan dari semua pihak, termasuk anda yang sedang membaca berita ini.

Ia yang dulunya sehat bugar dan bisa mencari nafkah untuk keluarga, kini semangat itu tak lagi dimiliki dan bisa dikata nyaris hilang. Sebab, batinnya tak tega membiarkan istri tercintanya bersusah payah menghidupi dirinya dan anak semata wayangnya.

Kebutaan yang dialami Dolly, membuatnya tak lagi bisa bekerja. Padahal ia memiliki tanggung jawab kepada istrinya bernama Marlyn Neputi (52), dan anak perempuannya berusia 13 tahun.

Kasihannya lagi, semua harta benda milik Dolly sudah habis terjual untuk biaya berobat semenjak penyakit itu menghinggapi dirinya. Bahkan, sudah tak ada lagi yang bisa diperjual belikan.

“Sudah tidak ada lagi yang bisa dijual, dan tak ada yang bisa dikerjakan akibat kedua bola mata sudah tidak bisa melihat lagi,” kata Dolly Siahaan, seraya menahan isak tangisnya.

Dolly juga menceritakan, menurut isterinya Marlyn Neputi, telah ada datang tiga (3) orang pada Minggu 6 Maret 2022) siang.

“Mereka katanya dari PBB (Pemuda Batak Bersatu Pak,” ucap Dolly.

Menurutnya, orang PBB itu nantinya akan menginformasikan keadaannya kepihak Dinas Sosial agar diperhatikan oleh Negara.

“Sabar yah Pak, kami akan membantu Bapak menginformasikan keadaan Bapak ke pihak Dinas Sosial, agar Bapak bisa sehat Kembali,” ujar Dolly menirukan perkataan PBB itu.

Ia mengatakan, selain memberikan berupa pencerahan, orang PBB itu juga memberikan sedikit bantuan namun ia enggan menyebutkan bentuk bantuan apa yang telah diberikan.

Bilamana ada yang tersentuh hatinya untuk membantu bisa menghubungi telepon di nomor ini 081361049099.
Atau transfer dana ke Nomor Rekening BRI : 3275-0104-8015-534 atas nama Marlyn M P Uneputty. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *