Aubameyang Sinyalkan Keinginannya Pindah Dari Arsenal

OLAHRAGAPierre Emerick Aubameyang dikabarkan akan segera meninggalkan Arsenal, setelah adanya tawaran yang datang dari dua klub papan atas Eropa. Kedua klub tersebut adalah raksasa Perancis, Paris Saint-Germain, dan rival seteru Arsenal di Inggris, Manchester United (MU).

Ketertarikan MU terhadap Aubameyang tentu akan membangkitkan kenangan lama tersendiri. Dimana pada tahun 2012 silam, penyerang andalan Arsenal, Robin Van Persie juga menyeberang ke klub MU. Saat itu, kepindahan Van Persie langsung membawa dampak positif bagi Setan Merah dengan sosok Van Persie yang menjadi kunci keberhasilan MU dalam meraih gelar juara liga Premier tahun 2012.

MU sejatinya mengincar bintang Arsenal tersebut karena pihak klub merasa belum menemukan pengganti Romelu Lukaku, yang pindah ke Inter pada awal musim. Disinyalir, Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer melihat Aubameyang sebagai sosok yang tepat untuk menjadi striker utama di United.

Sementara itu, kontrak Aubameyang di Arsenal sendiri akan berakhir pada akhir musim 2020-21. Dan disinyalir, Aubameyang belum terpikir untuk memperpanjang kontrak di Arsenal.

Disisi lain, juara Ligue 1 Perancis, PSG telah melakukan kontak dengan Arsenal mengenai striker Gabon tersebut. Namun, langkah United bisa saja kandas jika PSG berhasil merayu Arsenal untuk melepas Striker asal Gabon itu pindah ke klub Ibu Kota Perancis.

Bagi Aubameyang sendiri , Liga Perancis bukanlah suatu hal yang asing. Sebagaimana diketahui, dirinya pernah membela salah satu klub Perancis pada tahun 2011 hingga 2013 silam, yakni Saint-Étienne. (gat)