Astaga! Jadon Sancho Jadi Ajang Rebutan Real Madrid Nyaris dan MU

JELAJAHNEWS.ID, JAKARTA – Klub Spanyol La Liga Real Madrid, hampir saja berhasil menyalip Manchester United dalam perburuan bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Bukan rahasia lagi bahwa Jadon Sancho sepanjang jendela transfer musim panas tahun ini merupakan target utama Manchester United. Namun winger berusia 20 tahun itu gagal pindah ke Old Trafford lantaran Borussia Dortmund hanya akan melepas pemain andalannya itu andai United menebusnya dengan harga 120 juta euro atau setara dengan 2 triliun rupiah.

MU sendiri telah mengupayakan berbagai cara untuk mendatangkan Sancho mulai dari tawaran tukar tambah hingga skema cicilan sebanyak tiga kali, namun semuanya ditolak oleh Dortmund.

Belakangan, pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, mengklaim pada September lalu Real Madrid nyaris menyalip Man United dalam perburuan Sancho. Los Blancos dikabarkan siap menebus sang pemain dengan mahar 90 juta euro ditambah dengan sejumlah bonus.

Saat itu Madrid sangat percaya diri pihak Die Borussen akan memberikan diskon lantaran kondisi keuangan semua klub terkena dampak akibat pandemi virus corona. Namun akhirnya klub asal Jerman itu memutuskan untuk mempertahankannya dengan harapan nilai jual sang pemain akan naik berkali-kali lipat di musim panas tahun depan.

Manchester United sendiri kabarnya belum menyerah dan akan kembali mencobanya pada tahun depan. Akan tetapi untuk mengobati kekecewaan mereka, di deadline day musim panas tahun ini mereka juga telah mendatangkan winger muda Uruguay, Facundo Pellistri, yang direkrut dari Penarol.(ligaolahraga)