Aspers Kasdam I/BB Buka Sidang Parade Taruna Akmil 2020

MEDANAspers Kasdam I/BB Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah, S.Sos, memimpin pembukaan Sidang Parade Taruna Akmil sumber Umum/Regular Tahun 2020 Subpandasus Medan, di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Senin(13/7/2020).

Aspers menyampaikan untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) berbasis kompetensi untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, Militan dan loyal, sehingga diperlukan implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, objektif dan bebas KKN.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam I/Bukit Barisan, mengharapkan pada sidang parade ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta hindari dan cegah terjadinya praktek pungli dan percaloan dalam setiap penerimaan calon prajurit,” ujar Aspers

“Tambah Aspers, diharapkan agar tetap konsisten dan bersikap tegas, dengan tetap mengedepankan kepentingan organisasi TNI Angkatan Darat serta tidak terpengaruh oleh atensi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, sehingga generasi penerus TNI Angkatan Darat benar-benar berkualitas dan dapat diandalkan.

Diakhir amanatnya Aspers menyampaikan beberapa penekanan dari bapak Pangdam I/BB untuk dipedomani, sebagai berikut :

Pertama, senantiasa memohon petunjuk dan ridho Tuhan yang maha kuasa, agar kita memperoleh calon prajurit terbaik.

Kedua, laksanakan sidang parade Taruna Akmil TA. 2020 subpandasus medan dengan seobyektif mungkin.

Ketiga, pegang teguh norma dan aturan serta hindari hal-hal di luar ketentuan rekrutmen yang berlaku.

Keempat, bila ada permasalahan dalam parade ini segera didiskusikan dan diputuskan secara tuntas, agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Tampak hadir pada acara tersebut Aspers Kasdam I/BB, Kaajendam I/BB, Kakesdam I/BB, Kajasdam I/BB dan Karumkit Tk II P. Hijau Medan.(Jai)