Arahan Kapolda Sumut Kepada Personil Lalulintas: Sopan,Waspada dan Teliti

MEDANKapolda Sumut berikan arahan kepada personil Ditlantas Polda Sumut dan Satlantas Polrestabes Medan bertempat di Aula Catur Prastya Lt. IV Mapolda Sumut,Rabu(5/2/2020),pukul 09.30 Wib.

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menyampaikan, bahwa sebagai anggota Polri Khususnya fungsi lalulintas dituntut untuk selalu hadir melayani masyarakat sepanjang hari.Akan tetapi meskipun dengan tuntutan tugas yang begitu berat, kita harus tetap menyayangi keluarga, karena bagaimanapun keluarga adalah orang yang akan tetap menerima kita dalam keadaan apapun.

Kapolda mengatakan, Polda Sumut memiliki Motto ”Tidak Ada Tempat Bagi Penjahat Di Sumatera Utara”. Motto tersebut berguna memberikan motivasi kepada setiap anggota Polda Sumut khususnya fungsi lantas agar berani memberantas kejahatan di Jalan raya khususnya yang berada dilapangan.

“Ketika bersentuhan dan berkomunikasi dengan masyarakat apalagi sedang melakukan tilang harus menggunakan bahasa yang sopan dan santun, namun tetap waspada dan teliti,” ujar Kapolda.

Selanjutnya, Kapolda mengingatkan kepada Personil Lalulintas agar dalam melaksanakan tugas dilapangan tidak melakukan pungutan liar apalagi melipat gandakan denda kepada masyarakat. “Komandan perhatikan anak buah, dan mari menjadi komandan yang hebat di satuan kita. Dan kita harus meningkatkan penggunaan radio dalam menunjang tugas dalam memantau situasi diwilkum Sumut,” tutupnya.

Arahan tersebut turut dihadiri DirLantas Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kasat Lantas Polrestabes Medan,Personil Dit Lantas Polda Sumut dan Personil Sat Lantas
Polrestabes Medan.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *