oleh

Antisipasi Karhutla Satgas TMMD Kodim 0212/TS Gelar Sosialisasi

-TMMD-0 views

TAPSEL – Guna mencegah serta mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0212/Tapsel dan UPT KPH unit Tapsel menggelar sosialisasi Karhutla Sebagai Sasaran Kegiatan Non Fisik di Dusun Tangga batu Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (07/07/2021).

Dalam materi yang disampaikan narasumber dari Kasi KPH unit Tapanuli Selatan oleh Zulkarnain Hasibuan pada kegiatan non fisik ini, masyarakat di desa setempat juga diajak untuk berhenti membuka lahan dengan cara membakar.

“Karena, selain merusak lingkungan, asap yang dihasilkan dari pembakaran hutan dan lahan ini dapat menyebabkan bencana asap yang diakibatkan Karhutla,” kata Zulkarnain

Dikatakannya, melalui penyuluhan ini, diharapkan masyarakat selain mendapatkan pengetahuan tentang kehutanan juga mendapatkan alternatif terkait cara membuka lahan tanpa harus membakar.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0212/Tapsel, Kapten Inf Adenan Pane menuturkan, kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu rangkaian program non fisik dari TMMD yang dilakukan oleh Satgas TMMD ini.

“Ya jadi giat Satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/Tapsel hari ini melaksanakan kegaitan non fisik yaitu penyuluhan tentang Kehutanan dan antisipasi Karhutla, Diharapkan melalui program ini tidak ada lagi masyarakat yang membakar hutan ataupun lahan,” pungkasnya. (Irul Daulay)

Berita Terkait