Angka Kesembuhan Covid-19 Meningkat, 3M Tetap Diterapkan

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Angka kasus kesembuhan covid19 di Kota Medan meningkat dan mencapai angka 5.899 dari terkonfirmasi positif 7.349.

Hal ini disampaikan, Jubir Satgas Covid-19 Pemko Medan, dr Mardohar Tambunan MKes, di gedung Gugus Tugas Covid-19, Kamis (19/11/2020).

Mardohar mengatakan, tingkat kesembuhan tersebut layak diapresiasi, karena dinilai cukup banyak hingga mencapai kesembuhan angka 5.899.

“Kesembuhan ini patut kita beri apresiasi,” ujar Mardohar.

Update terkini di Gugus Tugas Covid -19 Pemko Medan, kata Mardohar, hingga saat ini ada sebanyak 295 suspek, terkonfirmasi positif 7.349, dinyatakan sembuh 5.899, dan meninggal 309, sedangkan jumlah yang dirawat sebanyak 1.141 orang.

Sesuai Perwal 27/2020, Protokol Kesehatan (Prokes) tetap dijalankan dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.”Kita berharap kepada masyarakat, stakeholder, organisasi maupun pelaku-pelaku lain dapat melaksanakan kedisiplinan dengan baik dan benar,” terang Mardohar.

Menurutnya, Pemko Medan fokus untuk menggerakkan perekonomian Kota Medan. Mengingat pertumbuhan ekonomi sebelumnya nol, akan dicoba naik lagi secara perlahan-lahan.

“Semua ini butuh dukungan penuh dari masyarakat, dengan disiplin, dan kemauan serta bertanggung jawab bersama, semoga perekonomian Kota Medan dapat kembali stabil,” tuturnya.

Terkait vaksin Covid-19, yang beredar saat ini, Mardohar menegaskan pendistribusian belum diterima Pemko Medan.

“Sampai sekarang vaksin covid-19 tersebut belum ada, kapan pelaksanaan totalnya, dengan vaksin apa, kapan dan siapa penerima vaksin tersebut,” pungkasnya.

Tak henti-hentinya Mardohar menghimbau masyarakat Kota Medan, agar tetap menjalankan dan mematuhi Prokes 3M.

“Gunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul,” tututpnya. (FP)