Anggota DPRD Medan Minta PU Kerja Profesional

MEDAN – Anggota Komisi IV DPRD Medan M Rizki Nugraha meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan bekerja maksimal dan profesional. Salah satunya adalah supaya segera melakukan pembersihan tanah/lumpur bekas galian parit dari badan jalan. Sebab, jika dibiarkan berlama lama sangat mengganggu pengguna jalan bahkan bisa menutup parit kembali.

“Dinas PU Kota Medan diminta bekerja profesional agar menghasilkan kinerja yang maksimal. Tanah lumpur bekas galian parit akan menjadi masalah baru jika dibiarkan berlama lama,” tegas M Rizki Nugraha kepada wartawan, Kamis (08/10/2020) menyikapi penggalian parit di Medan yang terkesan asal asalan dan membuat Kota Medan terkesan makin kumuh.

Disampaikan Rizki Nugraha dari politisi Partai Golkar itu, dianya mengaku mengapresiasi Dinas PU Kota Medan dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) yang gencar melakukan penggalian parit di Kota Medan. Sebab, pembersihan parit dari lumpur dan sampah dipastikan dapat memperlancar saluran drainase.

Namun kata Rizki, kegiatan tersebut akan menjadi sia sia dan menimbulkan masalah baru jika tanah bekas galian tidak cepat diangkut bahkan dibiarkan berlama lama di badan jalan. “Bekas galian sangat mengganggu pengguna jalan dan meresahkan warga. Apalagi saat ini musim hujan, lumpur akan kembali masuk parit,” pungkasnya.(Red/Is)