Terkait BLT, Anggota DPRD Medan Minta Plt Wali Kota Evaluasi Kepling dan Lurah

MEDAN – Buruknya pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan Dinas Sosial Kota Medan kepada masyarakat di Kelurahan Tegal Sari I Kecamatan Medan Area mendapat reaksi keras dari Anggota DPRD Kota Medan David Roni Ganda Sinaga,SE.

“Jadi saya minta Kepling jangan main-main urus warga penerima BLT, data warga yang memang layak menerima. Dalam hal ini, akan menjadi prioritas utama yang akan saya tindak lanjuti dengan Sekda maupun Plt Wali Kota Medan,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020).

Ia juga meminta agar Plt Wali Kota Medan untuk mengevaluasi kinerja Kepling dan Lurahnya jika tidak bisa bekerja maksimal.

Sambungnya, menungkapkan bahwa ada seorang Kepling yang bertindak arogan kepada wargannya. Kini Kepling tersebut diberhentikan oleh Lurah setelah mendapat rekomendasi dari Plt Wali Kota.

“Biarlah tuhan melihat apa yang saya kerjakan buat masyarakat. Dan ini merupakan dedikasi saya sebagai wakil rakyat, yang harus memperjuangkan hak dari masyarakat itu sendiri. Kalau ada urusan masyarakat yang masih dipersulit oleh aparatur dilingkungan Pemko Kota Medan, silahkan hubungi saya,” pungkasnya.(red/Is)