Anak Bungsu Walkot PSP Terpilih Sebagai Putri Pariwisata

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Dinas Pariwisata kota Padangsidimpuan melalui Bidang Pemasaran Wisata menggelar pemilihan Puteri Pariwisata Kota Padangsidimpuan, di kebun wisata Batang Bahal, Sidimpuan Batunadua, Minggu (01/11/2020).

Acara Grand Final dibuka dengan parade para peserta dengan menggunakan busana melambangkan tabagsel, baik yang dipadukan dengan nuansa modern dikarenakan Padangsidimpuan merupakan bagian tidak terpisah dari kelima daerah tersebut.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi awal sebanyak 29 peserta yang dilangsungkan sejak hari Jumat hingga Grand final berakhir pada hari sabtu.

Grand final pemilihan putri pariwisata ini dihadiri Wakil Walikota, Kepala Dinas, Mei Jenni, S.Sos, MM, Kabid Pemasaran Wisata Yuningsih,SE, Wakil Ketua PKK, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Arwin Siregar menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan acara tersebut sebagai ajang mengasah kemampuan, bakat, ketrampilan dan ekspresi potensi diri bagi puteri-puteri cantik Kota Padangsidimpuan.

“Selamat atas penyelenggaraan pemilihan putri pariwisata. Kegiatan ini diyakini bisa membawa dampak yang sangat baik bagi dunia pariwisata di Kota Padangsidimpuan,” ucap Arwin.

Menurutnya, salah satu tujuan yang diharapkan dari pelaksanaan pemilihan puteri pariwisata ini sebagai media untuk mengkampanyekan sapta pesona serta peningkatan pengetahuan dan wawasan tentang kepariwisataan.

Juga untuk memberikan ruang kepada para remaja puteri yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan dunia kepariwisataan di Kota Padangsidimpuan.

10 besar finalis putri pariwisata tersebut harus menjalani sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri. Sesi menjawab pertanyaan ini menjadi serangkaian penilaian yang dilakukan dewan juri.

Setelah melalui proses karantina, akhirnya terpilih finalis yang menyandang gelar Putri Pariwisata Padangsidimpuan 2020, seisi ruangan pun bergemuruh ketika pembawa acara Ahmad Rusydi Mulia Pulungan (Yudie) menyebutkan Kharunnisa Nasution, putri asli P.sidimpuan ini terpilih sebagai Putri Pariwisata kota P.sidimpuan 2020, senyum bahagiapun langsung terpancar dari Khairunnisa yang pada umumnya dikenal seorang anak bungsu wali kota P.sidimpuan dengan perolehan nilai 434.

Selanjutnya, peringkat kedua Salsabila Ananda dengan perolehan nilai 423, peringkat ketiga Amelia Putri dengan nilai 405, peringkat keempat diraih Aisah Salwa dengan nilai 375, peringkat kelima Mutiara Try dengan nilai 363, dan peringkat keenam Febry Wardani dengan nilai 359.

Usai kegiatan tersebut, Putri Pariwisata Padangsidimpuan 2019 Rezzi Angriani Lubis mengucapkan selamat kepada Khairunnisah yang sudah terpilih menjadi Putri Pariwisata Kota Padangsidimpuan 2020.

“Saya berharap kepada Putri Pariwisata tahun 2020 sebagai ikon dari Kota Padangsidimpuan agar mempromosikan wisata lebih baik lagi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang bisa dibilang sangat merugikan atau berpengaruh terhadap sektor pariwisata di Indonesia khususnya Kota Padangsidimpuan,” harapnya.

Rezzi menambahkan, mempromosikan atau mengenalkan budaya yang ada di Sidimpuan bisa dari berbagai media, termasuk lewat sosial media, jangan sampai puas dengan hasil yang didapat karena perjuangan masih baru dimulai.

“Saya percaya, bahwa Putri Pariwisata mampu untuk mempromosikan wisata di kota kita agar jauh lebih baik lagi,” tuturnya kepada awak media. (Irul Daulay).