HIPPI Kota Medan Dilantik

MEDAN – Pengurus dan anggota Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPC HIPPI) Kota Medan diharapkan dapat berkolaborasi dengan Rena Simbolon memproduksi sampah menjadi briket. Selain membuka peluang bisnis dan lapangan kerja, kolaborasi itu nanti dapat mewujudkan keinginan Pemko Medan menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi bersih sampah. Pemko Medan siap mendukung kolaborasi tersebut.

Harapan ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan DPC HIPPI Kota Medan periode 2019-2024 di Cambridge Hotel Medan, Selasa (17/12/2019).

Plt Walikota Akhyar mengatakan, HIPPI harus memanfaatkan momen ini. Apalagi pengolahan sampah menjadi briket relatif murah, sedangkan nilai jualnya terbilang tinggi. “Modalnya tidak besar dan lokasi untuk memproduksinya juga tidak perlu luas. Jika kolaborasi ini bisa dilakukan, tentunya akan sangat luar biasa. Selain memiliki nilai ekonomi yang sangat menjanjikan, tentunya keinginan menjadikan Medan bersih sampah dapat terwujud,” kata Akhyar.

Dihadapan sejumlah anggota DPRD  Medan, Afif Abdillah, Rizky Lubis, T Erdiansyah Rendy dan Edy Syahputra, Plt Wali Kota  menjelaskan, Rena Simbolon merupakan inisiator yang menjadikan sampah menjadi briket di Rumah Briket Jalan Bajak II H, Komplek ITM, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas.

“Berkat ide kreatif ibu Rena ini, sampah yang tidak bernilai kini menjadi bernilai ekonomi karena menjadi briket yang dapat digunakan sebagai bahan bakar. Untuk itu, saya mengajak agar dapat memanfaatkan ini menjadi peluang bisnis,” harapnya.

Selain itu Akhyar juga mengajak DPC HIPPI Kota Medan  untuk membuka pusat oleh-oleh, sebab Kota Medan sampai saat ini belum memiliki pusat oleh-oleh. Dikatakannya, setiap wisatawan yang datang akan kesulitan untuk mencari tempat yang menjual oleh-oleh khas Kota Medan. “Saya harap HIPPI dapat melakukan  peluang ini, Pemko Medan siap mendukung untuk mewujudkannya,” harapnya.

Prosesi pelantikan yang dilakukan langsung Ketua DPD HIPPI Sumut Dian AP Harahap  berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. Jumlah  pengurus yang dilantik sebanyak 61 orang, Ferdiansyah Lubis sebagai Ketua DPC HIPPI  Kota Medan,  M Afi Nasution sebagai Sekretaris dan Randi M  selaku Bendahara.Pelantikan ditandai dengan pemberian bendera pataka oleh Ketua DPD HIPPI Sumut kepada Ketua DPC HIPPI Kota Medan.

Ketua DPC HIPPI Kota Medan Ferdiansyah Lubis mengatakan, HIPPI merupakan kumpulan pengusaha yang berupaya mengangkat dunia usaha ke arah lebih baik. Terkait itu, Ferdiansyah mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Plt Wali Kota untuk sama-sama memajukan tinta-tinta kinerja demi Medan yang berdaya saing, berlimpah peningkatan ekonominya dan menjadi pusat bisnis industri.

“Untuk itu melalui HIPPI, kita semua mengharapkan para pengusaha di Kota Medan dapat lebih melihat secara jauh ke depan, saling tukar menukar informasi bisnis dan lebih membuka peluang untuk meningkatkan akses pemasaran dalam dan luar negeri,” ungkap Ferdiansyah.

Usai pelantikan dan pengukuhan yang mengusung tema, “Meningkatkan Daya Saing Pengusaha Di Era Ekonomi Digital”, Ferdiansyah berharap semakin memacu semangat untuk berhasil dan terus menggelorakan semangat kewirausahaan. “Terkhusus kepada Bapak Plt Wali Kota, semoga DPC HIPPI Kota Medan bisa menjadi partnership pembangunan ekonomi Kota Medan sesuai dengan yang Bapak harapkan,” harapnya.(Red/IS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

64 komentar