oleh

Akhyar Apresiasi Gerakan Kampung Sendiri

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh rencana sejumlah anak muda kreatif yang tergabung dalam komunitas Gerakan Kampung Sendiri. Mereka akan menghiasi dinding Stadion Teladan Medan dengan lukisan mural dengan tema PSMS Medan. Selain mempercantik dinding stadion kebanggaan warga Kota Medan, mereka berharap lukisan itu nantinya dapat menjadi spirit, motivasi dan dukungan agar Tim Ayam Kinantan  bangkit dan kembali berlaga di Liga I.

Apresiasi dan dukungan disampaikan Akhyar ketika menerima kedatangan ‘Gerakan Kampung Sendiri’ yang terdiri dari beberapa seniman muda tersebut. Ditambah lagi pada saat  lukisan mural dilakukan, Gerakan Kampung Sendiri akan menyediakan kopi gratis dan pertunjukan musik kepada pengunjung yang hadir menyaksikan pembuatan lukisan mural berlansung.

“Atas nama Pemko Medan, saya menyampaikan apresaisi dan ucapan terima kasih kepada Gerakan Kampung Sendiri. Sebab, ide kreatif ini sangat mendukung upaya Pemko Medan yang kini fokus melakukan penataan melalui  gerakan dengan tagline, “Ayo, Bikin Cantik Medan”. Semangat untuk membangun dan membikin cantik Kota Medan yang terus kita bangun di tengah masyarakat saat ini,” kata Akhyar.

Diungkapkan Akhyar, pihak kelurahan dan lingkungan saat ini bergerak mempercantik diri. Selain membuat, juga mengisi dinding pagar lahan kosong dengan lukisan mural. Langkah ini ternyata sangat efektif, kawasan yang udah dipercantik dan ada lukisan muralnya membuat warga enggan untuk membuang sampah lagi di lokasi tersebut.

“Saya berharap apa yang dilakukan Gerakan Kampung Sendiri dapat  menstimulus anak-anak muda kretatif lainnya untuk  brgerakl dan ikut mempercantik Kota Medan melalui  kreasinya masing-masing. Terus terang, Kota Medan tidak pernah kekurangan anak-anak muda kreatif namun mereka selama ini tidak memiliki wadah untuk menyalurkan kemampuannya masing-masing,” ungkapnya.

Tidak hanya mendukung, Akhyar juga berharap agar Gerakan Kampung Sendiri tidak hanya sebatas membuat mural di dinding Stadion Teladan saja, tapi juga juga mempercantik sisi Kota Medan lainnya. Termasuk, memanfaatkan taman-taman yang ada di Kota Medan sebagai wadah untuk berkreasi.

“Saya berharap dunia malam di Kota Medan menggeliat seperti kota-kota lain di Indonesia, maksud dunia malam disini bukan dalam arti negatif, maksudnya mengisi malam hari di Kota Medan dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan musik maupun kesenian lainnya sehingga dapat dinikmati masyarakat maupun wisatawan. Pemko Medan siap mendukungnya, sebab kita butuh orang-orang yang kreatif karena dunia ini dibangun oleh orang-orang yang suka berimajinasi,” ungkapnya.

Bobby Septian dari perwakilan Gerakan Kampung Sendiri menjelaskan, sebagai langkah awal mereka saat ini hanya beranggotakan 10 orang anak muda kreatif dengan berbagai talenta. Melalui pembuatan mural dinding Stadion Teladan, Bobby berharap dapat menstimulus anak muda kreatif lainnya untuk bangkit dan ikut mempercantik Kota Medan.

“Di samping itu kita mau membangun ekosistem bagi anak-anak muda kreatif di Kota Medan. Kami punya rencana panjang untuk membuat Medan 24 Jam.Untuk pembuatan mural, persiapan kita sudah rampung 70 persen.  Selain pembuatan mural, kita juga menyuguhkan kopi gratis dan bazar,” jelas Bobby. (Ril)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan