Akhyar Ajak Warga Medan Lawan Narkoba

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh jamaah Masjid Ar Ridha Jalan Jala IX, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan untuk bersama-sama melawan narkoba, sebab peredarannya saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Bahkan, street crime (kejahatan jalanan) yang terjadi di Kota Medan selama ini pelakunya umumnya pencandu narkoba. Oleh karenanya Akhyar berharap perlawanan terhadap narkoba dapat dijadikan sebagai ladang jihad.

“Ayo, kita semua melawan narkoba, minimal menjaga seluruh anggota keluarganya, terutama anak-anak kita  agar tidak terlibat narkoba. Peredaran narkoba saat ini sudah  sangat meluas, korbannya tidak hanya remaja dan anak muda, tetapi juga orang tua,” kata Akhyar ketika melaksanakan Safari Jumat di Masjid Ar Ridha, Jumat (22/2).

Selain berdampak buruk dengan kesehatan, jelas Akhyar, narkoba juga telah banyak merenggut jiwa pengkonsumsinya. Selain itu para pecandu narkoba juga rentan melakukan tindak kriminal, termasuk street crime yang sangat meresahkan masyarakat. Ditegaskan Akhyar, kondisi itu tidak dapat dibiarkan terus karena berdampak dengan iklim perekonomian.

“Jika kondisi Kota Medan tidak aman, selain investor tidak mau berinvestasi, juga tak akan ada yang mau mengunjungi Kota Medan. Tentunya ini akan membuat perekonomian kita akan terganggu, makanya mulai saat ini mari kita bersama-sama melawan dan memerangi narkoba,” ajaknya.

Dihadapan ratusan jamaah, Akhyar seperti biasa tidak lupa mengajak untuk mendukung gerakan “Yuk, Bikin Cantik Medan”. Dibilang Akhyar, seluruh lingkungan dan kelurahan sekarang bergerak untuk mempercantik lingkungan dan kelurahannya masing-masing. Selain rutin menggelar gotong royong, tempat-tempat yang selama ini dijadikan tempat pembuangan sampah ditata dan dijadikan taman.

Di samping itu imbuh Akhyar lagi, banyak dinding-dinding yang telah dilukis mural sehingga kini terlihat cantik dan indah. Terkait itu, Akhyar pun berharap, jamaah Masjid Ar Ridha ikut mendukung gerakan mempercantik Kota Medan. “Menjadikan Medan menjadi cantik dan lebih baik ke depannya tidak bisa dilakukan Pemko Medan sendiri, tapi harus mendapat dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk jamaah Masjid Ar Ridha,” ungkapnya.

Usai memberikan sambutan dalam Safari Jumat, Akhyar pun selanjutnya memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.50 juta kepada Ketua BKM masjid Ar Ridha H Suheri Yatim. Akhyar berharap, bantuan yang diberikan itu dapat membantu biaya pembangunan kubah masjid yang saat ini tengah berlangsung. “Saya yakin bantuan yang kami berikan ini tidak cukup, tapi setidaknya mampu mengurangi biaya pembangunan kubah masjid,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Ar Ridha H Suheri Yatim atas nama jamaah, mengucapkan selamat datang kepada Akhyar yang hadir dalam Safari Jumat didampingi Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan H M Husni, Kabag Agama Setdako Medan Adlan, serta  Camat Medan Marelan Yunus.

Suheri pun berharap, Akhyar tidak hanya datang sekali, tetapi berulangkali ke Masjid Ar Ridha. “Kalau bisa pun, kami berharap agar Bapak Plt Wali Kota dapat sesekali menjadi imam sekaligus khatib di masjid Ar Ridha. Tentunya ini sangat membanggakan dan membahagiakan bagi kami,” harap Suheri.

Suheri beserta para jamaah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Medan. Dikatakannya, bantuan itu sangat besar sekali artinya bagi mereka, sebab kas keuangan Masjid Ar Ridha saat ini telah menipis.

“Atas nama jamaah Masjid Ar Ridha, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Kami doakan agar Bapak Plt Wali Kota beserta seluruh jajaran Pemko Medan terus diberi kesehatan dan keberkahan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik,” paparnya.(RRL)