Akhyar Ajak Seluruh Elemen Peduli Sesama

MEDAN – Imbauan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi agar seluruh elemen masyarakat meningkatkan semangat gotong royong dan kepedulian kepada sesama dalam menghadapi pandemi Virus Corona (Covid-19) mendapat sambutan yang baik dari berbagai pihak. Seperti halnya hari ini, Minggu (19/4) Lions Club Medan Kesawan bersama Lions Club Medan Graha Harmoni serta Leo Club Medan Tunas Kesawan menggelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Gedung Garaha Harmoni Jalan Gaharu.

Lions Club Medan Kesawan bersama Lions Club Medan Graha Harmoni serta Leo Club Medan Tunas Kesawan membagikan paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 500 paket sembako yang di berikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Kelurahan Gaharu tepatnya di lingkungan 8 dan lingkungan 9.

Akhyar bersama Past Distrik Gubernur Lions Club Distrik 307A2 Hasan Gunawan dan sejumlah pengurus lainnya membagikan paket sembako secara simbolis kepada lima warga. Diharapkan, paket sembako yang diberikan dapat membantu mengurangi beban masyarakat guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari mereka saat pandemi Covid-19 tang tengah melanda Kota Medan saat ini.

Atas pembagian sembako ini, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada pihak yang selama ini telah ikut serta dalam upaya meringankan beban masyarakat.”Saya atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada Lions Club Medan Kesawan bersama Lions Club Medan Graha Harmoni serta Leo Club Medan Tunas Kesawan karena telah membantu mengurangi beban masyarakat yang berada di Kelurahan Gaharu tepatnya di lingkungan 8 dan lingkungan 9,” kata Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut Akhyar juga menjelaskan pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan diri dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun. Sebab, melalui langkah preventif tersebut masyarakat dapat terhindar dari penularan dan menularkan Virus Corona.

Akhyar juga menyampaikan masyarakat yang sehat belum tentu tidak terpapar Virus Corona.”Kita yang terlihat sehat belum tentu tidak terpapar oleh Virus Corona. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk menjaga jarak antar satu dengan yang lain sejauh 1,8 meter, menggunakan masker agar tidak terkena cipratan air liur ketika berbicara serta mencuci tangan menggunakan sabun minimal 20 detik, karena salah satu penularan Virus Corona melalui sentuhan,” jelas Akhyar.

Sebelumnya Past Distrik Gubernur Lions Club Distrik 307A2 Hasan Gunawan mengatakan ada sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan pada pagi hari ini. Hasan juga berharap dengan adanya bantuan sembako tersebut kiranya dapat meringankan beban di Kelurahan Gaharu khususnya di lingkungan 8 dan lingkungan 9.

“Dengan adanya musibah Virus Corona ini tentunya banyak saudara kita yang mengalami kesulitan. Oleh sebab itu, buat kita yang mampu mari kita bantu saudara kita yang kurang mampu dengan cara mengurangi bebam ekonomi. Dan bagi saudara kita yang kurang mampi kiranya dapat membantu dengan tenaga salah satunya dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat di sekitarnya,” ungkapnya.(RRL)