oleh

Akhyar Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Wabah Virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda Kota Medan dalam kurun waktu terakhir telah memberikan berbagai dampak baik dampak sosial maupun ekonomi dari masyarakat. Oleh sebab itu, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong serta meningkatkan kepedulian sosial terhadap saudara-saudara dan seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ajakan tersebut ditanggapi dengan baik oleh warga penghuni dari 5 komplek perumahan dikawasan jalan Putri Hijau Medan antara lain Taman Putri Hijau, Green Garden, Emerald Garden, Sari Mas 1 dan Sari Mas 2 memberikan paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu yang berada di lingkungan 11 dan 12 di Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat.

Sebanyak 365 paket sembako diberikan secara simbolis oleh Hendra Jamin selaku perwakilan warga dari 5 kompleks tersebut. Paket sembako tersebut diterima langsung Plt Wali Kota Medan untuk  kemudian diserahkan kepada Kepling di lingkungan 11 dan 12 Kelurahan Silalas di halaman parkir Hotel Emerald Garden Jalan KL Yos Sudarso No.1, Selasa (21/4). Adapun sembako yang diberikan berupa beras 3 kg, gula 1 kg, minyak 1 liter, susu 1 kaleng, sabun 2 buah.

Seusai menerima paket bantuan tersebut, Akhyar mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan seluruh elemen masyarakat dalam bentuk sembako. Ia berharap paket yang diberikan dapat membantu mengurangi beban masyarakat guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari. “Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan terima kasih karena seluruh warga kompleks telah memberikan  bantuan kepada masyarakat sekitar.. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” ucap Akhyar.

Dalam kesempatan tersebut Akhyar juga mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Virus Corona dengan cara berada di rumah, melakukan penerapan social distancing dan physical distancing saat berada di tempat umum, memperhatikan kebersihan diri dengan cara mencuci tangan menggunakan air dan sabun serta memakai masker. “Ayo saya mengajak siapapun diantara kita untuk mengikuti protokoler yang ada dan mengikuti anjuran yang diberikan oleh pemerintah sehingga wabah ini dapat kita lasan bersama dan dapat terputus. Kalau kita bisa mengikuti itu semua maka kita tidak perlu menerapkan Pembatasan Sosial Berskala  Besar (PSBB),” tegas Akhyar.

Sebelumnya Hendra Jamin mewakili 5 komplek tersebut mengatakan hari ini warga yang berasal dari 5 komplek perumahan diseputaran jalan Putri Hijau berbagai rejeki dengan masyarakat disekitar lingkungan 11 dan 12 Kelurahan Silalas sebagai bentuk kepedulian akan kesusahan warga yang terdampak  Covid-19.”Bantuan ini akan Ini akan kami salurkan selama 3 bulan kedepan dimulai bulan april hingga bulan juni. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah Virus Corona,” kata Hendra.

Hendra berharap bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik serta dapat membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 menimpa masyarakat Kota Medan. “Harapan kita semua agar warga dapat menjaga jarak, menjaga kebersihan dan kesehatan sesuai arahan yang diberikan oemerintah agar dapat memutus penyebaran Virus Corona. Mari kita bersatu melawan Virus Corona,” ungkapnya.(RRL)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •