Akhyar Ajak Masyarakat Hidup Rukun Antar Umat Beragama

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Suasana meriah, namun tetap penuh rasa kekeluargaan, tampak begitu terasa dalam acara open house yang digelar dr Sofyan Tan. Para tamu yang hadir juga dapat mencicipi berbagai ragam hidangan kuliner yang telah disajikan di tempat tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang hadir dalam Open House tersebut disambut dengan hangat oleh tuan rumah Sofyan beserta istri. Akhyar yang datang dengan mengenakan pakaian bernuansa merah seolah ikut merasakan susana Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili, Minggu (26/1).

Ribuan warga yang mengenal Sofyan Tan berdatangan memadati areal lapangan sekolah Yayasan Sultan Iskandar Muda. Sofyan Tan merupakan anggota DPR RI dari PDI Perjuangan menyelenggarakan open house perayaan Imlek 2571. Menerima tamu guna bersama-sama merasakan nikmat perayaan hari besar etnis Tionghoa tersebut.

Usai menghadiri open house tersebut, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan yang telah membantu Pemko Medan dalam menjaga keamanan Kota Medan, sehingga perayaan imlek di Kota Medan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini tentunya menunjukkan bahwa Kota Medan merupakan kota yang multikultural dapat hidup dengan harmonis aman, damai, saling menghirmati dan saling sayang,” ungkap Akhyar.

Disamping itu Akhyar menekankan bahwa hal ini harus terus ditingkatkan dan dipelihara seluruh masyarakat Kota Medan, karena hal tersebut sesungguhnya merupakan kekayaan yang sangat luar biasa.

Akhyar juga meminta kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk terus menjaga keharmonisan tersebut agar kehidupan ini dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya. Sebeb Kota Medan memiliki modal yang kuat yaitu bersama-sama menjaga soliditas antar umat di Kota Medan.

“Semoga silaturahim yang terjalin di antara kita dapat terus terjaga dalam kebersamaan dan kekompakan. Sehingga kota ini akan mampu menjadi miniatur Indonesia yang tetap rukun dalam damai meskipun hidup dalam lingkungan yang berbilang kaum,” harap Akhyar.

Turut hadir dalam open house tersebut, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, anggota DPRD Kota Medan Wong Cun Sen, anggota DPRD Deli Serdang Joni, Kabag Agama Setda Kota Medan Adlan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Kota Medan.(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *