oleh

Akhyar Ajak Komunitas Media Gram Bangun Branding Positif Medan

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak Komunitas Media Gram untuk membangun image positif tentang Kota Medan. Karena dengan adanya informasi dan berita yang positif maka branding Kota Medan sebagai “Kota Cantik” akan semakin viral dan dikenal oleh masyarakat luas khususnya netizen.

Ajakan itu disampaikan Akhyar saat menerima audiensi Komunitas Media Gram di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (27/2) siang. Akhyar mengatakan Kota Medan sesungguhnya memiliki nilai positif yang sangat banyak namun banyak pula pemberitaan negatif sehingga meredam hal positif yang ada.

“Image positif harus dibangun bersama. Sehingga sisi yang memang bernilai yang ada di kota ini dapat mencuat. Melalui adik-adik komunitas ini lah diharapkan dapat menjadi corong untuk menginformasikan dan memberitakan hal-hal positif melalui media sosial Instagram nya,” kata Akhyar.

Dihadapan penggiat Media Sosial, Akhyar menyampaikan apresiasinya karena telah menjadi pemerhati Kota Medan dan memberikan informasi yang bagus serta mencerdaskan bagi Masyarakat. “Masyarakat kini lebih sering melihat berita-berita di media sosial dibandingkan berita pada media cetak. Jadi apapun yang terposting di media Instagram tentu memberikan dampak yang besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Berbagai potensi yang ada di Kota Medan,harap Akhyar dapat digali dan diekspos dengan sebaik mungkin, sehingga masyarakat terutama wisatawan dapat tertarik mengunjungi Medan. Adapun potensi yang dimiliki Kota Medan, sebut Akhyar diantaranya, Gedung Warenhuis, Taman-taman yang ada di Kota Medan, nantinya juga Pemko Medan akan mengadopsi Kota Tua Semarang untuk ditetapkan di Kota Medan.

“Kita berencana akan menjadikan kawasan Kesawan seperti Kota Tua yang ada di Semarang. Sebab, kehadiran Kota Tua ini mendongkrak perekonomian masyarakat sampai tiga kali lipat. Kita harapkan itu juga terjadi apabila kawasan Kesawan telah kita jadikan wisata heritage,” ungkap Akhyar.

Selain itu, Akhyar mengajak seluruh penggiat Media Sosial untuk terus mencari potensi lainnya untuk dapat diberitakan dan diviralkan tentang Kota Medan. Terutama program yang kini sedang Pemko Medan gelorakan #yokbikincantikmedan.

Sementara itu, perwakilan Media Sosial, Ryan Akhdiral Juskal mengatakan, sebagai pegiat media sosial, akan siap membantu Pemerintah Kota Medan, sebagaimana tag line #yokbikincantikmedan. “Apapun hal-hal yang bisa membuat Medan makin cantik, akan dibantu oleh Mediagram,” kata Ryan.

Pegiat media sosial lainnya, Pray Siagian, menyambut baik konsep dari “Bikin Cantik Medan” sebagai satu langkah menjadikan Medan yang ramah bagi para kreator dan talenta muda yang ada di Kota Medan mengembangkan potensi sumber daya dengan fasilitas yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota.”Artinya dengan tersedianya ruang-ruang kreatif, anak-anak muda bisa mengembangkan potensi yang ada,” ujarnya.(RRL)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •