Accident Pesawat T-50i, Jasad Lettu Allan Syafitra Berhasil Dievakuasi

JELAJAHNEWS.ID – Tim SAR Lanud Iswahjudi yang dikirim ke lokasi jatuhnya pesawat T-50i Golden Eagle di desa Nginggil, Kradenan, Blora Jawa Tengah, berhasil mengevakuasi, jasad Lettu Pnb Allan Safitra, Selasa (19/7/2022).

Awak pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 yang jatuh di desa Nginggil, Kradenan Blora Jawa Tengah, pada Senin malam (18/7/2022), menyisakan duka mendalam. Tidak saja bagi keluarga, duka juga dirasakan seluruh jajaran TNI AU khususnya, dan TNI serta masyarakat Indonesia pada umumnya.

Perwira penerbang lulusan AAU tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 ini, gugur saat melaksanakan tugas latihan terbang malam, Senin (18/7/2022). Kepergiaanya meninggalkan seorang istri yang baru dinikahi pada 2021 lalu.

Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, S.T (Han) mengalami kecelakaan saat menjalani latihan terbang malam. Pesawat TT-5009 yang diterbangkan, melakukan kontak radio terahir pada 19.07 WIB, dan akhirnya dilaporkan jatuh. Puing reruntuhan pesawat dilaporkan aparat kewilayahan berada di desa Nginggil, Kradenan, Blora Jawa Tengah.

Bersama unsur SAR kewilayahan dan masyarakat, tim SAR Lanud Iswahjudi, juga mengamankan reruntuhan pesawat di lokasi.

Usai evakuasi, jenazah Lettu Pnb Allan Safitra langsung dibawa ke Lanud Iswahjudi, untuk disemayamkan sejenak di Hanggar Skadron Udara 15. Selanjutnya, pada pukul 13.00 wib, jenazah diterbangkan ke Jakarta menggunakan pesawat TNI AU.

Jenazah rencana akan dimakamkan Taman Makam Bahagia TNI AU, Jatisari Jatiasih Kota Bekasi.(JN/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *