9 Qurban Dipotong Mapolres Padangsidimpuan

P.SIDIMPUAN – Polisi Resort ( Polres ) Padangsidimpuan menyembelih 9 hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini,Sabtu (1/8/2020).

Pelaksanaan qurban tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini dan Pejabat Utama Polres, personil serta pengurus Bhayangkari Padangsidimpuan.

Kabagsumda Kompol ZP. Matondang sebagai panitia Qurban menjelaskan penyembelihan qurban dan penyaluran daging qurban menerapkan protokol kesehatan.

“Sapi kurban yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat itu, berasal dari Kapolres dan Wakapolres, para Kabag, Kasat dan seluruh keluarga besar Polres Padangsidimpuan,”tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini mengatakan Lebaran Haji tahun ini, sedikitnya ada 9 sapi yang dikurbankan, dengan 560 kupon pembagian daging qurban.

”Alhamdulillah, saya beserta Personel Polres P.sidimpuan melaksanakan Qurban dengan lancar,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa nantinya daging qurban akan dibagikan ke kaum Dhuafa dan anggota Polres P.sidimpuan, serta warga di sekitar polres P.sidimpuan,

“Setidaknya, dengan berbagi daging qurban, bisa sedikit membantu warga dan menjalankan perintah Allah SWT”, ucap Juliani Prihartini.

Kapolres berharap, dengan dilaksanakan Qurban ini selain menjalankan perintah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperat tali silaturahmi baik sesama personel dan warga sekitar yang membutuhkan.

” Dan, Insyallah akan di terapkan Polres P.sidimpuan setiap tahunnya ber-Kurban, ”tutup Kapolres.(Irul Daulay)