Ini Objek Wisata di Deliserdang yang Recommended Dikunjungi

JELAJAHNEWS.ID, DELISERDANG – Jika Anda mengunjungi Sumatera Utara (Sumut), daerah manakah yang menarik untuk di kunjungi? Sebagian orang mungkin akan menjawab Medan, karena yang kita tahu Medan memang menjadi kota yang terkenal di Sumatera.

Namun selain Medan, kita juga perlu tahu tentang Deliserdang. Disana terdapat beberapa tempat wisata yang tak kalah menariknya dari Medan. Kebanyakan objek wisata disana masih terjaga keasriannya dan belum banyak tercemar sehingga menjadikan banyak pengunjung penasaran.

Deliserdang memiliki beberapa destinasi menarik seperti air terjun, danau, pantai, dan pulau yang tentunya banyak diminati oleh wisatawan. Untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Deliserdang yang patut kita kunjungi.

The Le Hu Garden

The Le Hu Garden merupakan tempat yang menarik dikunjungi terutama bagi para pemburu foto-foto cantik. Disini ktia dapat menyaksikan hamparan bunga-bunga, pepohonan, dan kolam yang asri sekaligus juga memikat mata.

Salah satu spot yang terkenal adalah area taman bunga yang berbentuk love. Selain berfoto-foto, kita juga dapat memancing di danau, wisata edukasi cocok tanam, dan menyewa perahu sampan. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, sahabat, ataupun sanak saudara. Harga makanan pada lokasi ini juga cenderung standar, tidak terlalu mahal. Sehingga menjadikan pengalaman bersantai Anda menyenangkan.

Pantai Salju

Pantai Salju merupakan destinasi wisata favorit bagi banyak pengunjung karena keunikannya. Pantai ini dialiri oleh air yang berasal dari pegunungan di dataran tinggi. Menjadikan kondisi airnya yang masih bersih dan menyegarkan. Tidak hanya itu, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menarik dari bebatuan yang ada di pantai ini.

Disebut Pantai Salju dikarenakan air yang mengalir pada bebatuan ini memecah sehingga terlihat seperti salju. Tempat ini sangat direkomendasikan terutama bagi Anda yang mendambakan kesegaran alami. Selain itu, kita juga dapat mendapatkan manfaat dari air yang mengalir karena banyak mengandung oksigen yang tentunya sangat menyehatkan.

Air Terjun Pelangi

Air Terjun Pelangi juga merupakan destinasi wisata yang tak kalah memukau. kita dapat menikmati kesegaran dan keasrian alam yang masih terjaga seperti pepohonan dan batu-batuan.

Dalam menuju Air Terjun Pelangi, kita terlebih dulu harus menuruni tangga yang telah dibuat sebagai akses. Saat menuruni tangga, kita juga dapat melihat bebatuan dengan corak yang khas jaman dahulu.

Air Terjun Lembah Loknya

Air Terjun Lembah Loknya bisa dikatakan adalah tempat wisata yang mudah ditemukan serta mudah dijangkau. Air terjun ini berada tidak jauh dari pedesaan yang ramai. Menjadikan pengunjung memilih Air Terjun Lembah Loknya sebagai salah satu destinasi wisata fovorit.

Disini kita dapat menikmati pemandangan asri dari air terjun, pepohonan rimbun, sungai dan suasanya pedesaan yang ramah. Selain itu Anda dapat menikmati suasana dengan sekedar duduk-duduk di pondok lesehan. Berbagai fasilitas lain telah dilengkapi seperti mushola, penginapan dan aula kamar yang menambah kenyamanan Anda.

Danau Linting

Danau Linting berada di muara Sungai Baharu yang memiliki ciri khas vegetasi hutan bakau (mangrove) di sepanjang perairan. Hal ini menjadikan kawasan Danau Linting diserbu oleh pengunjung.

Tak hanya itu, sepanjang jalan menuju tempat wisata ini kita akan disuguhkan pemandangan perkebunan koka, kelapa sawit, hingga karet yang berjejer. Keasrian yang masih terjaga dengan alami ini dapat Anda jadikan pilihan untuk berlibur bersama keluarga.

Disini, kita dapat juga menyewa tikar dengan harga Rp.10.000 – Rp.20.000. Kawasan ini sangat cocok untuk bersantai menikmati hembusan angin sepoi-sepoi yang menjadikan Anda enggan meninggalkan tempat ini.

Pulau Siba

Pulau Siba merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Disini kita akan mendapatkan pengalaman yang tentunya sangat berkesan.

Bagaimana tidak, pulau ini menyuguhkan pesona yang menakjubkan dengan suasana yang menenangkan. Sebelum ke lokasi ini, kita harus menggunakan speedboat terlebih dahulu untuk menjangkaunya.

Di Pulau Siba kita dapat berenang, mencoba jet ski, outbond, bermain banana boat, bersepeda air dan bersantai menikmati hidangan seafood. Tentunya pilihan yang tepat bagi Anda pecinta aktifitas laut. Disini Anda juga dapat menginap di resort yang telah dibangun maupun berbelanja seafood di pedagang lokal. Yang tentunya membuat Anda semakin enggan untuk pergi dari pulau ini.

Green Hill City

Green Hill City merupakan kawasan bermain yang berada di Sibolangit. Area ini dibangun di daerah perumahan elit yang memiliki nuansa berkelas. Terdapat wahana seperti kincir raksasa, bioskop 4D, roller coaster, dan banyak lagi. Daerah ini juga masih menjaga keasrian alam yang ada. Dikarenakan Green Hill City juga terletak di tengah pegunungan Sibolangit. Yang tentunya membuat pengunjung merasa nyaman.

Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna berada pada ketinggian 1475 mdpl dan memiliki tinggi 75 meter. Dinamakan dua warna karena air disisi satu berwarna biru dan sisi lainnya berwarna putih. Air terjun ini berada diantara hutan tropis Sibayak I dan Sibayak II. Tak heran, nuansa segar dan kealamian yang ditawarkan membuat pengunjung berdatangan.

Maha Vihara Maitreya

Perlu kamu ketahui, Maha Vihara Maitreya merupakan vihara terbesar di Indonesia. Bagi kamu yang ingin melakukan kunjungan wisata budaya, Maha Vihara Maitreya adalah pilihan yang tepat. Vihara ini merupakan bukti adat budaya dan religi di Sumatera Utara.

Di Maha Vihara Maitreya ini kita juga dapat berfoto-foto atau sekedar mengagumi kemegahan bangunan yang sarat akan makna. Di Vihara ini terdapat genta yang memiliki berat 7 ton dengan tinggi 3,3 meter yang diukir dengan kalimat Dharma Hati Maitreya. Genta ini dipercaya sebagai simbol kebahagiaan.

Armaya Wisata Alam

Armaya Wisata Alam merupakan pilihan destinasi wisata yang tepat untuk keluarga, apalagi yang memiliki anak-anak. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin mengedukasi anak tentang alam.

Disini kita juga dapat menikmati penginapan, kolam renang, kolam pancing, dan wahana bermain. Selain itu kita juga bisa berkeliling area dengan menaiki kuda.

Air Terjun Sampuren Putih

Air Terjun Sampuren Putih dapat terbilang memiliki keunikan dibanding air terjun lain. Hal ini dikarenakan air terjun satu ini mengandung belerang yang dipercaya berkhasiat menyehatkan tubuh. Tak heran, banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang kemari untuk pengobatan. Namun akses menuju air terjun ini cenderung masih sulit dan membutuhkan usaha lebih untuk menjangkaunya.

Bumi Perkemahan Sibolangit

Bumi Perkemahan Sibolangit menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk aktifitas outbond dan berkemah. Kawasan ini memiliki luas sekitar 350 hektar, menjadikan kita leluasa beraktifitas disini. Tempat ini juga pernah digunakan untuk Jambore Nasional Gerakan Pramuka Indonesia pada tahun 1997. Jalur akses ke tempat ini juga sangatlah mudah, bahkan kita dapat menggunakan kendaraan pribadi.

 

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Deliserdang yang dapat dijadikan referensi saat liburan. Destinasi wisata tersebut tentunya memiliki ciri khasnya masing-masing yang pasti akan membuat kegiatan rekreasi kita jadi lebih menyenangkan. (net)