53 Kafilah MTQN XXVIII 2020 Diberangkatkan ke Sumbar

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi melepas keberangkatan Kafilah Sumut untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelepasan keberangkatan ke-53 kafilah itu dilakukan di Aula UPT Asrama Haji Medan, Jumat (13/11/2020). Kepada para kafilah, Gubsu berharap agar mereka dapat memberi hasil yang terbaik untuk Sumut.

“Paling tidak kita dapat nomor dua di MTQN ke-28 di Sumbar. Pada MTQN ke-27, Sumut peringkat tiga nasional dan diharapkan pada MTQN ke-28 ini dapat ditingkatkan lagi,” ucap Edy yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis.

Edy pun mengatakan, ia percaya bahwa para kafilah Sumut akan memberikan kemenangan untuk daerah ini, yakni dengan mengeluarkan semua kemampuan para kafilah dengan ilmu yang diperoleh selama karantina dan pelatihan yang diarahkan guru selama ini.

“Saya harap, semua kegiatan nantinya di Padang dapat dimudahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Demi memotivasi anda semua, saya akan ikut kesana dan berharap pada kafilah untuk berjuang sebaik mungkin,” katanya.

Di masa pandemi covid-19 ini, Edy juga mengingatkan pada kafilah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan meminta pada kafilah untuk tidak melakukan aktivitas yang berlebihan bila itu bukan merupakan suatu kegiatan pokok dalam acara.

Di akhir rangkain kegiatan itu, Edy kemudian menyerahkan bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) pada pimpinan kafilah dan menepungtawari seluruh peserta kafilah yang akan mengikuti MTQN Tingkat Nasional di Sumbar selama 10 hari mulai 13 hingga 23 November 2020. (IP)