3.120 Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Padangsidimpuan

P.SIDIMPUAN – Sebanyak 3.120 dosis Vaksin COVID-19 tiba di Kota Padangsidimpuan. Vaksin yang di jemput Tim Distribusi Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, di kawal ketat pihak Kepolisian, Kamis (4/2/2021).

Informasi yang di himpun, 3.120 dosis vaksin tersebut tiba sekitar pukul 08.30 WIB di angkut dengan mobil box berpendingin dari Dinas Kesehatan dengan di kawal anggota Polres Padangsidimpuan.

Kepala Dinas Kesehatan Sofyan Subri mengatakan, sebanyak 3.120 dosis yang di bawa di tujukan bagi tenaga kesehatan untuk di suntikkan nantinya.

Serah terima vaksin berlangsung di Kantor Wali Kota P.sidimpuan, Jalan Sudirman no 2 Kota P.sidimpuan, usai serah terima, vaksin di bawa menuju ruang peyimpanan  di Instalasi Farmasi yang juga terletak di Kompleks Perkantoran Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

“Kita berharap, karena ada perintah mempercepat vaksin, minggu kedua Februari sudah selesai penyuntikan pertama,” kata Sofyan Subri.

Sementara itu, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan terima kasih atas tibanya vaksin COVID-19 di Bumi Dalihan Natolu.

“Ini membawa angin segar dan semangat baru bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan adanya harapan pandemi COVID-19 dapat segera berakhir,” kata Irsan.

Ia mengatakan, jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Padangsidimpuan siap mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.Dan rencananya vaksinasi pertama di mulai 8 Februari mendatang.

“Pencanangan vaksinasi di lakukan kepada sepuluh perwakilan pejabat daerah, unsur ulama, unsur pemuda, tokoh masyarakat, di lanjutkan dengan vaksinasi kepada tenaga kesehatan,” terangnya.

Kabag Humas Pemko Padangsidimpuan Nurcahyo melalui Kasubag Lomo Pulungan yang menambahkan, ” Vaksinasi Covid-19 Sinovac ini di terima pada pagi hari ini, dan disimpan di ruangan pendingin Instalasi Farmasi pijorkoling,”tuturnya. (Irul Daulay).